Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam

Mengatasi Hp Panas Batre Tanam

Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam – Penggunaan Hp sangat lama dan panjangan intensitas hp kian lama makin mendominasi kegiatan para penggunanya.

Hampir semua kegiatan itu memerlukan hp guna menunjang penyelesaian dari kegiatan, mulai dari belajar, bekerja dan menghabiskan waktu luang, semuanya menggunakan hp.

Maka tak jarang ada keluhan hp panas, apalagi di tambah keluarin hp sekarang ini kebanyakan batre tanam, tentu akan sulit untuk mengecek kondisi dari batre hp.

Nah oleh karena itu pada kesempatan ini akan dibahas bagaimana cara mengatasi hp panas batre tanam, tentu setiap ada masalah pasti ada penyebabnya, oleh karena itu kita juga harus tau apasih yang menjadi penyebab batre hp cepat panas, dan bagaimana solusinya, penjelasannya sebagai berikut.


Cara Mengatasi HP Panas Batre Tanam Mudah Semua Jenis HP

Penyebab Batre HP Panas

Penggunaan HP secara terus menerus dan berlebihan tentu menjadi salah satu penyebab dari berkurangnya kualitas si batre, namun tidak hanya itu tentu ada penyebab – penyebab lain, penjelasannya :

1. Pemakaian HP yang berlebihan

Berlebihan dalam arti membuka banyak aplikasi sekaligus, atau pun membiarkan aplikasi itu berjalan di belakang sistem.

Tentu dengan pemakaian hp yang seperti itu akan membuat batre bekerja lebih extra dan membuat batre itu cepat panas.


2. Cas Hp dengan Charger Yang Tidak Orisinil

Dibeberapa kondisi saat kita sedang ngecas hp, hp kita itu tidak terisi bahkan cenderung panas, misalnya seperti yang sering terjadi adalah saat mencharger hp di PC / Laptop ditambah kabel USBnya tidak orisinil.

Ini salah satu hal yang sering terjadi beberapa alasannya ialah karena kuat arus yang masuk itu tidak sesuai dengan si batre.


3. Ngecas sambil Menggunakan HP

Hal ini yang paling umum terjadi, biasanya orang melakukan hal ini saat bermain game mungkin karna tanggung di tengah permainan, atau juga bosen tapi tidak tau mau ngapain.

Hal ini juga tidak di anjurkan karena tentu akan menurunkan kualitas batre hp kalian, oleh karena lebih bagus apabila kalian biarkan hp dan batre hp kalian istirahat.


4. Kecerahan Pada HP Full

Entah kenapa kadang kita tidak sadar bahwa kecerahan hp itu juga berpengaruh pada cepat habisnya batre hp, dan juga saat menggunakan HP dengan kecerahan HP yang full membuat layar itu cepat panas.

Nah umumnya ini terjadi saat kita berada di luar ruangan karena sinar matahari membuat layar itu tidak terlihat dan membuat kita menambahkan kecerahan hp dan lupa mengurangi kecerahannya lagi.


Cara Mengatasi HP Panas Batre Dalem

Setelah mengetahui beberapa penyebab dari Batre HP yang cepat panas, kita jadi tau apa saja yang harus di lakukan untuk mengatasi hp batre yang cepat panas bahkan habis, sebagai berikut :

1. Melakukan Kalibrasi Baterai

kalian juga bisa memeriksa kondisi baterai apalagi saat performa batre itu sudah menurun, nah kalian bisa memeriksa dan memulihkan kondisi batre dengan cara berikut ini

  1. Gunakan hp sampai batre nya itu benar-benar habis (mati).
  2. Lalu silahkan isi baterai hp kalian sampai benar-benar penuh 100%.
  3. Setelah itu habiskan lagi batre hp kalian sampai 1 %.
  4. Lalu isi batre hp kalian dengan keadaan hp menyala sampai batre penuh 100%.
  5. Pakai lagi hp kalian sampai batre nya habis.
  6. Lalu kalian isi lagi dengan hp posisi tetap mati sampai batre penuh 100%.
  7. Lalu, hidupkan kembali smartphone.

Selanjutnya cara mengatasi hp batre tanam cepat panas diantaranya :


2. Pakai Charger Orisinil

Disarankan untuk kalian mencharger hp dengan charger orisinil yang sesuai dengan merk hp kalian, karena kuat arus yang masuk itu sudah dihitung, agar mampu menjaga kualitas si batre, ditambah dengan pemakaian hp yang wajar.


3. Biarkan HP kalian Istirahat

Disaat batre Hp low dan sudah panas, biarkan lah hp kalian itu istirahat, jangan sudah panas dan lowbat masih dipaksa tentu hal itu akan mengurangi kualitas si batre.

jadi ada bagus nya, biarkan hp kalian istirahat sejenak setelah penuh baru mainkan lagi hp kalian.


4. Aplikasi Yang legal

kadang kala ada aplikasi yang tetap berjalan di belakang sistem, tentu hal ini juga bisa membuat batre kita terkuras habis, umumnya aplikasi ini adalah aplikasi yang ada malware di dalamnya.

Oleh karena itu untuk diperhatikan juga bahwa instal lah aplikasi yang legal dan terjamin keamanannya.


5. Jaga HP agar tidak terjatuh

Umumnya orang paling takut apabila hp jatuh itu akan merusak layar, tapi ternyata tidak hanya itu, karena bisa saja karena adanya bentur membuat komponen batre itu juga tergeser dan rusak.

Oleh karena itu taruh hp di tempat yang tidak rawan jatuh, dan jaga hp agar tidak jatuh.


6. Close Semua Aplikasi Yang Berjalan

Jadi agar batre tetap awet dan tidak cepat panas adalah dengan mengclose aplikasi – aplikasi yang sedang tidak kalian pakai.

Aplikasi – aplikasi itu jika tidak kalian tutup masih tetap berjalan di sistem jadi ada baiknya saat ingin memakai hp pastikan juga bahwa aplikasi sebelumnya yang kalian pakai itu sudah tertutup dan tidak berjalan di sistem.


Akhir Kata

Menggunakan aplikasi untuk mengatasi batre tanam pada hp yang cepat panas, itu intinya sama, jadi karena aplikasi – aplikasi tersebut umumnya hanya menutup aplikasi berjalan di sistem.

Demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi Hp Panas Batre Tanam, jadi apabila dengan cara diatas batre hp kalian tetap tidak ada perubahan.

Maka satu-satunya cara adalah dengan mengganti batre hp kalian, pastikan juga bahwa kalian membeli batre yang sejenis dan merk hp kalian.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Safe Mode Android
Baca Juga :  Cara Mengatasi Masalah Server 400 Error YouTube Android
Baca Juga :  Cara Membuat Nokos Di Telegram Dengan Mudah dan Cepat
/* */
error: Content is protected !!