Perbedaan CVT NMAX Lama dan Baru

CVT atau Continuously Variable Transmission adalah jenis transmisi otomatis yang dapat secara otomatis mengubah rasio gigi secara lancar. Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara CVT NMAX lama dan baru yang ada pada sepeda motor Yamaha NMAX. Mari kita lihat apa saja perbedaannya!

1. Desain CVT

Perbedaan pertama yang dapat kita lihat adalah desain CVT pada NMAX lama dan baru. Pada NMAX lama, desain CVT lebih sederhana dan kurang menonjol. Sedangkan pada NMAX baru, desain CVT lebih modern dan terlihat lebih menarik.

2. Material Konstruksi

NMAX lama menggunakan material konstruksi CVT yang lebih tua seperti baja biasa. Namun, pada NMAX baru, Yamaha menggunakan material konstruksi yang lebih canggih seperti serat karbon atau aluminium yang lebih ringan dan lebih kuat.

3. Efisiensi

Perbedaan lainnya adalah efisiensi CVT pada NMAX lama dan baru. CVT pada NMAX baru dirancang untuk memberikan efisiensi yang lebih baik dalam mengubah rasio gigi, sehingga dapat memberikan akselerasi yang lebih baik dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

4. Kinerja

NMAX baru dilengkapi dengan CVT yang memiliki kinerja yang lebih baik daripada NMAX lama. CVT baru ini dirancang untuk memberikan kinerja yang lebih responsif dan nyaman saat berkendara.

5. Fitur Tambahan

Yamaha juga menambahkan beberapa fitur tambahan pada CVT NMAX baru. Fitur-fitur ini dapat mencakup sistem pendingin tambahan untuk meningkatkan kinerja CVT dan sistem pengaturan otomatis untuk meningkatkan kenyamanan pengendara.

6. Perawatan

Perawatan CVT pada NMAX baru juga lebih mudah dibandingkan dengan NMAX lama. CVT baru ini tidak memerlukan perawatan rutin yang rumit seperti mengganti oli atau melumasi komponen tertentu.

Baca Juga :  Perbedaan Mesin Vario 150 Lama dan Baru

7. Harga

Perbedaan terakhir adalah harga CVT NMAX lama dan baru. Biasanya, CVT NMAX baru memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi lama, karena adanya peningkatan fitur dan kinerja yang lebih baik.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara CVT NMAX lama dan baru. Dari desain, material konstruksi, efisiensi, kinerja, fitur tambahan, perawatan, hingga harga, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan antara keduanya. Jika Anda mencari sepeda motor dengan kinerja yang lebih baik dan fitur tambahan, NMAX baru mungkin menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

/* */
error: Content is protected !!