Perbedaan Since dan Est

Pengenalan

Dalam bahasa Inggris, terdapat banyak kata yang memiliki makna serupa tetapi digunakan dalam konteks yang berbeda. Salah satu contohnya adalah kata “since” dan “est”. Meskipun terdengar mirip, kedua kata ini memiliki perbedaan penting dalam penggunaannya. Artikel ini akan menjelaskan perbedaan antara “since” dan “est” beserta contoh penggunaannya.

Penggunaan “Since”

Pertama-tama, mari kita bahas penggunaan kata “since”. Kata ini digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau periode waktu tertentu di masa lalu. Biasanya, “since” diikuti oleh waktu atau tanggal tertentu. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata “since”:

1. Saya tinggal di Jakarta sejak tahun 2010. (I have been living in Jakarta since 2010.)

2. Mereka telah menikah sejak bulan Mei. (They have been married since May.)

3. Saya tidak bertemu dia sejak dia pindah ke luar negeri. (I haven’t seen her since she moved abroad.)

Pada contoh-contoh di atas, kata “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau periode waktu tertentu di masa lalu ketika suatu peristiwa dimulai atau terjadi.

Penggunaan “Est”

Selanjutnya, mari kita bahas penggunaan kata “est”. Kata ini digunakan untuk menyatakan perkiraan atau estimasi. Kata “est” sering digunakan dalam kalimat-kalimat yang mengandung angka atau statistik. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata “est”:

1. Jumlah penduduk kota ini diperkirakan sekitar satu juta orang. (The population of this city is estimated to be around one million people.)

2. Estimasi biaya perjalanan ini adalah sekitar dua juta rupiah. (The estimated cost of this trip is around two million rupiahs.)

3. Estimasi waktu penyelesaian proyek ini adalah dua bulan. (The estimated time of completion for this project is two months.)

Baca Juga :  Proses Pembuatan Vodka

Pada contoh-contoh di atas, kata “est” digunakan untuk memberikan perkiraan atau estimasi mengenai suatu angka atau statistik tertentu.

Kesimpulan

Dalam bahasa Inggris, perbedaan antara “since” dan “est” terletak pada penggunaan dan konteks kalimat. “Since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau periode waktu tertentu di masa lalu, sedangkan “est” digunakan untuk menyatakan perkiraan atau estimasi angka atau statistik. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kata-kata ini dengan benar dalam percakapan atau tulisan bahasa Inggris.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai perbedaan antara “since” dan “est”. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memahami penggunaan kata-kata ini. Terima kasih telah membaca!

/* */
error: Content is protected !!