Cara Ganti Background Zoom

Cara Ganti Background Zoom

Cara ganti background zoom di hp android ini sangat mudah dilakukan, berdasarkan kebutuhan aktivitas mau itu tentang pekerjaan dan pembelajaran sekarang ini banyak dilakukan dengan menggunakan Zoom sebagai salah satu tools.

Zoom sendiri telah menyediakan beberapa pilihan latar belakang atau background yang bisa kalian gunakan dengan beragam macam jenis. Pengguna Zoom ini dapat bisa mengubah videonya menjadi efek bokeh.

Tetapi masih banyak pengguna aplikasi zoom yang tidak bisa atau tidak tau cara mengganti background zoom, nah oleh karena itu pada kesempatan ini akan diulas tentang cara ganti background zoom di hp android & iPhone Serta dari Laptop, perhatikan caranya dibawah ini.

cara ganti background zoom di hp, laptop atau pc


1. Cara Merubah Background Zoom lewat HP Android dan iPhone

Untuk ganti background di Zoom di hp, kalian harus pastikan bahwa HP kalian sudah mempunyai fitur virtual background. Apabila kalian tidak tau caranya kalian bisa ikuti cara cek virtual backgroud di hp kalian, sebagai berikut :

  1. Kunjungi link berikut “zoom.us/signin” Setelah itu kalian log in dengan akun Zoom sesuai dengan cara yang kalian sudah buat sebelumnya.
  2. Setelah itu silahkan kalian buka menu settings yang ada di halaman awal Zoom.
  3. Lalu kalian Klik opsi In Meeting (Advance)
  4. Nanti akan muncul toggle Virtual Background
  5. Selanjutnya silahkan kalian aktifkan toggle itu dan setelah itu kalian akan bisa mengganti fitur virtual background aplikasi zoom di hp android atau iPhone kalian.

Setelah kalian sudah memastikan bahwa fitur Virtual background tersebut tersedia, maka kalian bisa mengganti latar belakang video zoom kalian dengan cara dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Zoom di HP Android atau iPhone kalian.
  2. Selanjutnya silahkan kalian Klik ikon titik tiga setelah itu kalian pilih opsi menu “Virtual Background” untuk hp Android dan juga untuk iPhone “Background and Filters“.
  3. Setelah itu silahkan kalian pilih background yang telah disediakan oleh aplikasi Zoom.
  4. Nah apabila kalian ingin memakai gambar atau latar miliki kalian sendiri maka kalian klik ikon tambah (+) serta pilih dan upload gambar yang terdapat di hp kalian.
  5. Apabila ingin memakai efek bokeh, maka kalian bisa pilih opsi Blur.
  6. Maka nanti background atau latar belakang zoom itu akan berubah sesuai dengan gambar yang kalian pilih.

2. Cara Merubah Background Zoom di Laptop

Untuk kalian pengguna PC atau Laptop ini juga sama alias tidak terlalu jauh berbeda caranya seperti cara diatas, yang wajib untuk kalian perhatikan adalah Fitur Virtual Background yang harusnya aktif apabila kalian ingin mengganti backgroud, caranya kurang lebih sama sebagai berikut

  1. Buka aplikasi Zoom seperti biasa register atau login dan masuk ke room Zoom.
  2. Setelah itu nanti kalian klik menu Settings atau ikon gir yang posisinya di kanan atas.
  3. Setelah itu kalian pilih opsi menu Background & Filters yang posisinya di deretan sebelah kiri.
  4. Kemudian kalian pilih tab Virtual Backgrounds.
  5. Setelah kalian hanya perlu pilih gambar yang ingin kalian pasang sebagai background atau latar belakang video zoom kalian.

Akhir Kata

Berhubungan dengan padatnya penggunaan meeting online dengan menggunakan aplikasi zoom ini membuat kita harus bersiap”, kita bisa mengganti background sesuai dengan apa yang kita butuhkan dengan cara – cara yang dibahas diatas.

Nah demikianlah pembahasan kali ini tentang cara ganti background zoom di hp dan laptop, terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Baca Juga :  7 Cara Agar Hp Tidak Ngelag, Lemot, Hang! Mudah Dan Praktis
Baca Juga :  Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone
Baca Juga :  Redeem Code State Of Survival Terbaru
/* */
error: Content is protected !!