Perbedaan Supra Sporty dan Exclusive

1. Desain Eksterior

Supra Sporty memiliki desain eksterior yang lebih sporty dengan garis-garis tajam dan aerodinamis. Sementara itu, Supra Exclusive memiliki desain yang lebih elegan dan mewah dengan sentuhan chrome yang mencolok.

2. Fitur Tambahan

Supra Sporty dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang lebih sporty seperti spoiler belakang dan pelek alloy yang lebih besar. Di sisi lain, Supra Exclusive memiliki fitur-fitur tambahan yang lebih mewah seperti lampu LED, sunroof, dan sensor parkir.

3. Mesin

Kedua varian Supra ini menggunakan mesin yang sama, yaitu mesin 150cc. Namun, Supra Sporty memiliki performa yang lebih tinggi dengan tenaga maksimum mencapai 15 hp, sedangkan Supra Exclusive memiliki tenaga maksimum sebesar 12 hp.

4. Harga

Harga Supra Sporty lebih terjangkau dibandingkan dengan Supra Exclusive. Hal ini dikarenakan perbedaan fitur-fitur tambahan yang dimiliki oleh kedua varian.

5. Warna Tersedia

Supra Sporty tersedia dalam beberapa pilihan warna yang lebih cerah dan sporty seperti merah, biru, dan kuning. Sementara itu, Supra Exclusive lebih banyak tersedia dalam pilihan warna yang elegan seperti hitam, putih, dan silver.

6. Kenyamanan Berkendara

Dalam hal kenyamanan berkendara, Supra Exclusive memiliki suspensi yang lebih nyaman dibandingkan dengan Supra Sporty. Hal ini membuat Supra Exclusive lebih cocok digunakan untuk perjalanan jauh atau harian.

7. Kepraktisan

Jika Anda mencari sepeda motor yang praktis untuk digunakan sehari-hari, maka Supra Sporty mungkin lebih cocok bagi Anda. Supra Sporty memiliki dimensi yang lebih kecil dan ringan sehingga lebih mudah manuver di jalanan sibuk.

Baca Juga :  Perbedaan Raket Anak dan Dewasa: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?

8. Tingkat Keamanan

Supra Exclusive memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan Supra Sporty. Hal ini dikarenakan fitur-fitur keamanan tambahan yang dimiliki oleh Supra Exclusive seperti sistem pengereman ABS dan kunci immobilizer.

9. Konsumsi Bahan Bakar

Ketika membahas konsumsi bahan bakar, kedua varian Supra ini memiliki performa yang cukup baik. Namun, Supra Sporty sedikit lebih irit daripada Supra Exclusive dengan rata-rata konsumsi bahan bakar mencapai 40 km/liter.

10. Target Pasar

Supra Sporty ditujukan untuk konsumen yang lebih muda dan dinamis yang mencari sepeda motor dengan desain sporty dan performa tinggi. Sementara itu, Supra Exclusive ditujukan untuk konsumen yang lebih dewasa dan mencari sepeda motor dengan desain mewah dan fitur-fitur tambahan yang lengkap.

11. Kelebihan Supra Sporty

Supra Sporty memiliki beberapa kelebihan seperti desain sporty yang menarik, performa yang tinggi, dan harga yang lebih terjangkau.

12. Kelebihan Supra Exclusive

Supra Exclusive memiliki beberapa kelebihan seperti desain elegan yang mewah, fitur-fitur tambahan yang lengkap, dan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

13. Kekurangan Supra Sporty

Supra Sporty memiliki beberapa kekurangan seperti kenyamanan berkendara yang kurang, fitur-fitur tambahan yang terbatas, dan performa yang lebih tinggi namun dengan tenaga maksimum yang lebih rendah.

14. Kekurangan Supra Exclusive

Supra Exclusive memiliki beberapa kekurangan seperti harga yang lebih tinggi, konsumsi bahan bakar yang sedikit lebih boros, dan dimensi yang lebih besar sehingga lebih sulit manuver di jalanan sibuk.

15. Kesimpulan

Dalam memilih antara Supra Sporty dan Supra Exclusive, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda. Jika Anda mencari sepeda motor dengan desain sporty dan performa tinggi dengan harga yang terjangkau, maka Supra Sporty merupakan pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan sepeda motor dengan desain mewah dan fitur-fitur tambahan yang lengkap, maka Supra Exclusive adalah pilihan yang lebih cocok.

/* */
error: Content is protected !!