Perbedaan PCX Thailand dan Vietnam

1. Perbedaan Desain

Salah satu perbedaan yang mencolok antara Honda PCX Thailand dan Vietnam terletak pada desainnya. PCX Thailand memiliki desain yang lebih sporty dan modern dengan garis-garis tajam dan futuristik. Sementara itu, PCX Vietnam memiliki desain yang lebih klasik dan elegan dengan sentuhan retro pada bagian lampu depan dan belakangnya.

2. Perbedaan Fitur

Fitur juga menjadi salah satu perbedaan signifikan antara PCX Thailand dan Vietnam. PCX Thailand dilengkapi dengan fitur canggih seperti sistem pengereman ABS, lampu LED, panel instrumen digital, dan pengunci rem parkir. Sedangkan PCX Vietnam hanya memiliki fitur dasar seperti lampu halogen dan panel instrumen analog.

3. Perbedaan Mesin

Mesin yang digunakan pada PCX Thailand dan Vietnam juga berbeda. PCX Thailand menggunakan mesin berkapasitas 149 cc dengan tenaga maksimal sebesar 14,7 hp. Sementara itu, PCX Vietnam menggunakan mesin berkapasitas 125 cc dengan tenaga maksimal sebesar 11,3 hp. Perbedaan ini juga mempengaruhi performa dan akselerasi dari kedua skutik tersebut.

4. Perbedaan Harga

Tentu saja, perbedaan PCX Thailand dan Vietnam juga terlihat dari segi harga. PCX Thailand memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini disebabkan oleh perbedaan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh masing-masing versi.

Baca Juga :  Perbedaan KLX dan WR: Mana yang Lebih Unggul?

5. Perbedaan Ketersediaan

PCX Thailand umumnya lebih mudah ditemukan di Indonesia dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini dikarenakan Honda Indonesia lebih banyak mengimpor PCX Thailand untuk memenuhi permintaan pasar yang lebih besar terhadap skutik dengan fitur dan teknologi canggih.

6. Perbedaan Konsumsi Bahan Bakar

Perbedaan mesin pada PCX Thailand dan Vietnam juga berpengaruh pada konsumsi bahan bakar kedua skutik tersebut. PCX Thailand memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini membuat PCX Thailand menjadi pilihan yang lebih hemat bagi pengguna sehari-hari.

7. Perbedaan Warna

PCX Thailand dan Vietnam juga memiliki perbedaan dalam hal pilihan warna. PCX Thailand umumnya memiliki warna yang lebih beragam dan mencolok seperti merah, biru, hitam, dan putih. Sementara itu, PCX Vietnam lebih banyak hadir dengan pilihan warna yang lebih klasik dan elegan seperti hitam, putih, dan silver.

8. Perbedaan Aksesori

PCX Thailand umumnya memiliki lebih banyak pilihan aksesori aftermarket dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini memungkinkan pemilik PCX Thailand untuk melakukan personalisasi dan modifikasi sesuai dengan selera mereka.

9. Perbedaan Distribusi

PCX Thailand didistribusikan secara lebih luas di berbagai daerah di Indonesia. Sementara itu, PCX Vietnam cenderung hanya didistribusikan di beberapa daerah tertentu. Hal ini membuat PCX Thailand lebih mudah dijumpai dan diakses oleh konsumen.

10. Perbedaan Resale Value

Karena perbedaan harga dan fitur, PCX Thailand umumnya memiliki resale value yang lebih tinggi dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini membuat PCX Thailand menjadi pilihan yang lebih menguntungkan dari segi nilai jual kembali.

11. Perbedaan Handling

Perbedaan mesin dan desain juga mempengaruhi handling atau kemampuan menikung dari kedua skutik tersebut. PCX Thailand memiliki handling yang lebih baik dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini membuat PCX Thailand lebih nyaman digunakan dalam berkendara sehari-hari.

Baca Juga :  Perbedaan Raket Flypower Tornado 800 dan 900

12. Perbedaan Perawatan

Karena perbedaan mesin dan teknologi yang digunakan, perawatan PCX Thailand dan Vietnam juga berbeda. PCX Thailand membutuhkan perawatan yang lebih intensif dan berkala dibandingkan dengan PCX Vietnam. Oleh karena itu, pemilik PCX Thailand perlu lebih memperhatikan jadwal perawatan yang disarankan oleh pabrikan.

13. Perbedaan Kualitas Material

Perbedaan PCX Thailand dan Vietnam juga terlihat dari segi kualitas material yang digunakan. PCX Thailand umumnya menggunakan material yang lebih berkualitas dan tahan lama dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini membuat PCX Thailand lebih awet dan tahan lama dalam penggunaan jangka panjang.

14. Perbedaan Kecepatan Maksimum

PCX Thailand memiliki kecepatan maksimum yang lebih tinggi dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini disebabkan oleh perbedaan mesin dan spesifikasi yang digunakan pada kedua skutik tersebut.

15. Perbedaan Kenyamanan

PCX Thailand umumnya lebih nyaman digunakan dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini dikarenakan PCX Thailand dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti suspensi yang lebih baik, jok yang lebih empuk, dan ruang kaki yang lebih luas.

16. Perbedaan Keamanan

PCX Thailand dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih lengkap dibandingkan dengan PCX Vietnam. Fitur-fitur tersebut meliputi sistem pengereman ABS, pengunci rem parkir, dan lampu LED yang lebih terang. Hal ini membuat PCX Thailand lebih aman digunakan dalam berkendara.

17. Perbedaan Kualitas Suara

Perbedaan mesin dan sistem knalpot juga mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan oleh PCX Thailand dan Vietnam. PCX Thailand menghasilkan suara yang lebih bertenaga dan sporty dibandingkan dengan PCX Vietnam yang menghasilkan suara yang lebih halus dan tenang.

18. Perbedaan Keindahan

PCX Thailand dan Vietnam memiliki keindahan masing-masing. PCX Thailand memiliki keindahan yang lebih modern dan futuristik, sedangkan PCX Vietnam memiliki keindahan yang lebih klasik dan elegan. Pilihan keindahan ini tergantung pada selera masing-masing individu.

Baca Juga :  Perbedaan Dermovate Coklat dan Hijau

19. Perbedaan Pilihan Varian

PCX Thailand umumnya memiliki lebih banyak pilihan varian dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini memberikan lebih banyak opsi bagi konsumen dalam memilih skutik yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

20. Perbedaan Ketersediaan Suku Cadang

PCX Thailand umumnya memiliki ketersediaan suku cadang yang lebih baik dibandingkan dengan PCX Vietnam. Hal ini membuat perawatan dan perbaikan PCX Thailand menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

21. Perbedaan Kelebihan PCX Thailand

Kelebihan PCX Thailand antara lain desain yang lebih sporty, fitur canggih, konsumsi bahan bakar yang lebih efisien, handling yang lebih baik, dan harga jual kembali yang lebih tinggi.

22. Perbedaan Kelebihan PCX Vietnam

Kelebihan PCX Vietnam antara lain desain yang lebih klasik, harga yang lebih terjangkau, dan suara yang lebih halus.

23. Perbedaan Kekurangan PCX Thailand

Kekurangan PCX Thailand antara lain harga yang lebih tinggi, perawatan yang lebih intensif, dan ketersediaan suku cadang yang lebih terbatas.

24. Perbedaan Kekurangan PCX Vietnam

Kekurangan PCX Vietnam antara lain fitur yang lebih terbatas, kecepatan maksimum yang lebih rendah, dan handling yang kurang baik.

25. Kesimpulan

Dalam memilih antara PCX Thailand dan Vietnam, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan, preferensi, dan anggaran Anda. PCX Thailand menawarkan fitur dan teknologi yang lebih canggih, namun dengan harga yang lebih tinggi. Sementara itu, PCX Vietnam menawarkan harga yang lebih terjangkau namun dengan fitur yang lebih terbatas. Pilihan terbaik tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu.

/* */
error: Content is protected !!