Perbedaan Rangka Ninja RR Lama dan Baru

Pendahuluan

Motor sport Ninja RR yang diproduksi oleh pabrikan terkenal, Kawasaki, telah mengalami beberapa perubahan signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu perubahan paling mencolok adalah pada rangka motor ini. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara rangka Ninja RR versi lama dan versi baru.

Rangka Ninja RR Lama

Pada model Ninja RR versi lama, rangka yang digunakan adalah jenis rangka berbahan dasar besi. Rangka ini terkenal dengan kekuatan dan kestabilannya. Material besi yang digunakan memberikan kekuatan ekstra pada motor ini, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, rangka besi juga memiliki kelemahan, yaitu bobot yang cukup berat dibandingkan dengan material lain yang lebih ringan.

Kelebihan lain dari rangka Ninja RR versi lama adalah kemampuannya dalam menyerap getaran. Rangka besi mampu mengurangi getaran yang ditimbulkan oleh mesin dan jalan yang tidak rata. Hal ini membuat pengendara merasa lebih nyaman saat berkendara dengan Ninja RR versi lama.

Namun, rangka besi juga memiliki kelemahan dalam hal fleksibilitas. Rangka yang kaku ini tidak bisa menyerap benturan dengan baik. Jika terjadi benturan keras, kemungkinan besar rangka akan mengalami kerusakan yang cukup serius.

Rangka Ninja RR Baru

Rangka Ninja RR versi baru menggunakan material yang lebih ringan dan kuat, yaitu bahan dasar alumunium. Alumunium memiliki keunggulan dalam hal berat yang lebih ringan dibandingkan dengan besi. Dengan menggunakan rangka alumunium, Ninja RR versi baru menjadi lebih ringan dan memiliki handling yang lebih baik.

Kekuatan rangka alumunium tidak boleh diragukan. Rangka ini mampu memberikan kestabilan yang baik pada motor, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi. Selain itu, rangka alumunium juga mampu menyerap benturan dengan lebih baik, sehingga mengurangi risiko kerusakan akibat benturan keras.

Baca Juga :  Apakah Masker Innisfree Aman untuk Ibu Hamil?

Selain bobot yang lebih ringan, rangka alumunium juga memberikan keuntungan dalam hal efisiensi bahan bakar. Motor dengan rangka yang lebih ringan akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Kesimpulan

Perbedaan antara rangka Ninja RR versi lama dan versi baru sangat signifikan. Rangka besi pada versi lama memberikan kekuatan dan kestabilan yang baik, namun memiliki bobot yang lebih berat dan kurang fleksibel dalam menyerap benturan. Sementara itu, rangka alumunium pada versi baru memberikan keuntungan dalam hal bobot yang lebih ringan, handling yang lebih baik, dan kemampuan menyerap benturan yang lebih baik. Pilihan antara rangka Ninja RR lama dan baru tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengendara.

/* */
error: Content is protected !!