Cara Mengubah Video Menjadi Audio di Telegram

Mengubah Video Menjadi Audio Di Telegram – Mengubah Video Menjadi Audio ternyata bisa di lakukan dengan pada telegram tentunya dengan bantuan bot di telegram.

Dengan mengubah video menjadi audio di telegram tentu akan mempercepat proses dari converter yang di lakukan oleh bot di telegram.

Mengubah Video Menjadi Audio di Telegram

Ada banyak manfaat dari mengubah video ke audio, umumnya orang mengambil audio untuk di masukan ke video yang lain.

Lantas bagaimana cara mengubah atau mengconvert video ke audio di telegram, caranya sebagai berikut :


Mengubah Video Menjadi Audio di Telegram Dengan Bot

Seperti yang kita tahu bahwa telegram menyediakan fitur bot yang di buat oleh pengguna telegram, hal ini bertujuan untuk membantu pengguna telegram lain di dalam mempermudah mereka menyelesaikan masalahnya. Adapun Bot yang mengubah Video ke Audio diantaranya :

Video To Audio Bot

Robot Telegram ini berfungsi untuk mengubah video ke audio dengan mudah dan cepat. Yang mana cara kerja dari bot ini adalah mendownload lalu mengubah video ke audio dengan sangat cepat. Caranya juga sederhana, seperti berikut :

  1. Kalian copy link dari video yang ingin kalian inginkan.
  2. Masuk ke telegram, pergi ke video to audio bot
  3. Start / Join lalu paste kan link video tersebut di sana
  4. Tunggu prosesnya selesai
  5. Download

Youtube Video To Audio

Sesuai dengan namanya bot ini berguna untuk mengubah youtube video ke audio dengan sangat mudah. Caranya menggunakan bot ini juga cukup mudah kalian hanya perlu memasukan link video youtube di bot ini lalu tunggu proses ini selesai karna konversi nya ini otomatis jadi kalian hanya perlu menunggu dan download hasilnya.


YTA Bot

Bot ini sama dengan ke dua bot di atas, caranya kerjanya juga sama dengan bot diatas, kalian hanya perlu memasukan link url di bot tersebut lalu tunggu proses konversinya selesai, dan tahap terakhir download video yang sudah di ubah ke audio mp3.


Cara Mengubah Video Menjadi Audio di Telegram

Sepeti yang di jelaskan sebelumnya bahwa cara untuk mengubah video ke mp3 bisa di lakukan dengan mudah, lebih jelasnya seperti ini :

cara mengubah video ke audio dengan telegram

Cari Video / Link Video

Hal yang pasti nya kalian perlukan untuk mengubah video ke audio adalah video itu sendiri, kalian bisa mencari video dengan mengcopy linknya.

Kalian juga bisa mendownload video itu terlebih dahulu, yang nantinya video tersebut bisa kalian masuk ke dalam bot di telegram.


Cari Bot Di Telegram

Di atas sudah di berikan beberapa list bot yang tersedia pada aplikasi telegram yang kalian bisa gunakan untuk mengconvert video ke audio mp3

  1. YTA Bot
  2. Video to Audio Bot
  3. Youtube Video to Audio

Join Atau Start (Mulai) Bot

Setelah kalian menemukan bot yang khusus mengubah video ke audio, maka saat kalian ketik nama bot kalian akan ditampilkan menu yang di situ umumnya tertulis “Mulai / Start”

Kalian klik perintah itu untuk bisa mulai mengkonversi video ke audio di telegram.


Masukan Video / Link Video

Setelah kalian berada di lobby telegram, maka kalian bisa memasukan video yang ada di galeri hp kalian atau kalian juga bisa memasukan link dengan cara mempastekannya link video yang ingin kalian konversi ke audio.


Tunggu Proses Konversi

Setelah kalian memasukan video atau url video yang ingin kalian ubah ke audio, maka kalian harus menunggu proses konversinya selesai, umumnya lama dari proses konversi ini tergantung dari seberapa panjang dan besar kapasitas video yang kalian masukan.


Download Audio

Setelah proses pengubahan video ke audio selesai, maka hasil yang akan di kirim kan adalah bentuk audio mp3 yang bisa kalian download ke hp kalian.

Cara menyimpan audio nya adalah dengan cara mengklik ikon titik 3 yang ada pada file audio, setelah itu pilih simpan di musik.


Akhir Kata

Berdasarkan penjelasan di atas bahwa media sosial kini dapat membantu kita di dalam aktivitas kita sehari hari, seperti bot diatas.

Dengan media sosial seperti telegram ini tidak hanya sebagai alat komunikasi, tapi telegram ini mempunyai banyak sekali fitur.

Salah satu fitur bot ini yang di buat oleh pengguna telegram guna mempermudah kita di dalam konversi video ke audio.

Jadi itulah pembahasan tentang bagaimana cara mengubah video ke audio.

Baca Juga :  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Yang Tidak Bisa Di Uninstall
Baca Juga :  Cara Download PPT di Slideshare Tanpa Login (Android/PC)
Baca Juga :  Cara Daftar Paket Internet 3 2G/3G/4G Murah Terbaru
/* */
error: Content is protected !!