Cara Mengubah, Melihat, Menghapus Kata Sandi Akun Google

Password Akun Google

Ganti Sandi Google – Memiliki akun google sekarang ini sudah seperti kebutuhan, segala aktivitas yang berhubungan dengan sekolah, pekerjaan, dan banyak lagi itu juga banyak menggunakan akun google untuk pengiriman, akun google ini juga bermanfaat ya karna fitur google sendiri sudah sangat lengkap untuk menunjang segala kegiatan, selain sebagai mesin pencarian google juga menyediakan banyak fitur seperti gmail, google classroom, google drive, google workspace, google docs dan masih banyak lagi.

Untuk itu penting untuk kita menjaga agar akun kita bisa tetap aman, caranya bisa dengan ganti sandi gmail secara berkala.

Ganti Sandi Google

ganti kata sandi google ini perlu untuk dilakukan guna menjaga agar akun kita tidak mudah diambil orang, dengan ganti sandi google secara berkala ini penting apalagi kalau akun google kita ini sering masuk ke device yang berbeda-beda.

Nah karna seringnya kita mengganti kata sandi kadang membuat kita jadi lupa kata sandi google, namun jangan cepat khawatir karna kita masih memiliki banyak cara melihat sandi google seperti dengan menggunakan fitur sandi yang tersimpan di browser kalian.

Nah oleh karena itu pada kesempatan ini kita akan membahas tentang Akun Google, penjelasannya sebagainya berikut.


Cara Ganti Sandi Akun Google

Untuk kalian yang ingin mengganti kata sandi (Password) Google bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Silahkan kalian masuk ke Browser di HP dan PC kalian bisa dengan Chrome dan sejenisnya.
  2. Setelah itu kalian klik foto profil kalian > Manage Your Google Account
  3. Maka kalian akan dibawah kedalam Pengelolaan akun google kalian, disini kalian bisa melihat secara rinci, tentang segala sesuatu hal yang berkaitan dengan akun google kalian.
  4. Selanjutnya kalian klik pada opsi Security yang ada di Layar HP atau PC kalian.
  5. Nah setelah itu kalian akan melihat apa saja keamanan yang sudah kalian pasang di akun google kalian.
  6. Selanjutnya kalian cari “Singing in to Google” nah pada opsi ini kalian akan melihat pilihan seperti “Password”, “2 Step Verification”, “App Password”
    Singing in to google
  7. Silahkan kalian klik “Password” untuk merubah kata sandi akun google kalian.
  8. Maka kalian akun disuruh memasukan password kalian sebelumnya sebagai verifikasi bahwa kalian yang memiliki akun google tersebut.
    verifikasi password akun google
  9. Setelah kalian isi kalian akan dibawah ke dalam menu merubah kata sandi akun google kalian.
    Ganti Kata Sandi Google
  10. Silahkan kalian isi kata sandi kalian lalu klik “Change Password”.
  11. Selesai.

Cara Melihat Kata Sandi Akun Google

Untuk kalian yang lupa kata sandi atau password akun google kalian juga jangan khawatir, karna kalian bisa mengatasi dengan cara melihat password yang tersimpan di akun google kalian. Caranya cukup mudah dan cara ini sama di PC atau HP.

  1. Silahkan kalian pergi browser kalian (tempat kalian login akun google kalian)
  2. Selanjutnya silahkan kalian titik 3 atau Garis 3 klik “Pengaturan/Setting” kalau di hp “Setelan” pada browser kalian.
    Pengaturan browser
  3. Setelah itu silahkan kalian klik pada opsi “Privasi dan Keamanan” > Lalu Info Masuk & Sandi (Kalau di Hp dengan browser Chrome Tulisannya “Sandi”)
  4. Kalian Klik “Info Masuk Tersimpan” Kalau pada browser PC maka semua data login kalian akan terlihat disana, kalau di HP saat kalian mengklik “Sandi” pada nomor 3, kalian sudah akan melihat semua info login tersimpan di sana.
  5. Selesai, kurang lebih pada semua browser caranya hampir sama.

Cara Menghapus Kata Sandi Yang Tersimpan

Nah ini merupakan kelanjutan dari cara melihat kata sandi yang tersimpan di browser, apabila kalian ingin menghapus kata sandi yang tersimpan, kalian bisa lanjuti dengan

  1. Setelah kalian melihat seluruh info login yang ada di hp/browser kalian, kalian klik pada akun yang ingin kalian hapus.
    Hapus kata sandi tersimpan
  2. Setelah itu akan ada opsi “Edit” dan “Hapus” Kalau di HP ada simbol “Tong Sampah” untuk menghapus data login.
  3. Kalian bisa “Edit” untuk merubah data login
  4. Kalian Bisa “Hapus” untuk menghilangkan info login yang ada dibrowser/hp agar tidak secara otomatis masuk.
  5. Selesai.

Cara Menghapus Akun Google Yang Lupa Sandi

ini merupakan salah satu hal yang cukup sulit untuk dilakukan pasalnya, kalian harus bisa masuk dulu ke akun google kalian agar bisa menghapus akun tersebut.

Hal ini karna google tidak akan mau menghapus akun kalian apabila tidak terjadi kesalahan pada akun kalian, caranya agar kalian bisa mengakses akun google kalian ialah dengan cara menggunakan fitur lupa kata sandi.

Fitur ini bisa kalian gunakan untuk mendapatkan password kalian kembali, dengan syarat kalian harus bisa membuktikan bahwa kalian merupakan pemilik dari akun tersebut.

Biasanya akun google meminta kalian memasukan password lama yang sekiranya masih kalian ingat dan pernah menjadi password akun google kalian.

Selain itu juga kalian wajib untuk menjawab seluruh pertanyaan yang berikan google, selangkapnya kalian bisa membaca di : Pemulihan Kata Sandi Google


Akhir Kata

Akun google seperti yang kita bahas sebelumnya adalah hal yang penting karna hampir semua kegiatan kita bisa di permudah dengan adanya akun google ini.

Nah oleh karena itu kalian bisa menjaga akun kalian dengan cara mengganti password secara rutin hal ini untuk mengantisipasi kalau kalian lupa bahwa akun google kalian pernah login di device yang bukan milik kalian.

Dan kalian juga bisa menambahkan Opsi 2-Step Verification agar lebih aman lagi, jadi setiap kali kalian ingin login atau seseorang ingin login email kalian terdapat pemberitahuan yang kalian mengijinkan atau tidaknya akun google kalian login pada device tersebut.

Demikianlah ulasan kali ini tentang Cara Mengelola Kata Sandi Akun Google.

Baca Juga :  Ingin Buat CV di HP, Ini Daftar Aplikasi Pembuat CV Gratis
Baca Juga :  Cara Membuat URL Whatsapp Auto Langsung Ke Chat Personal
Baca Juga :  Cara Mengubah Saluran WiFi 2.4 GHz ke 5GHz di Windows 10
/* */
error: Content is protected !!