Cara Menyembunyikan Album Foto Di Facebook

Jagoweb.id –  Cara Menyembunyikan Album Foto Di Fb ini bisa dilakukan dengan mudah loh, hal ini penting sekali karna dizaman modern sekarang banyak sekali orang yang menyalahgunakan foto untuk tindak kejahatan. Selain itu juga mungkin kita tidak mau Foto kita menjadi konsumsi publik.

Nah untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menyembunyikan foto atau album di Facebook, jadi foto atau album kalian bisa dilihat hanya apabila kalian mengijinkannya.

Penjelasannya sebagai berikut :


Cara Menyembunyikan Album Foto Facebook Agar Tidak Dilihat Orang

Facebook sejak dahulu sudah memberikan sejumlah fitur privasi yang akan membuatmu kamu nyaman dalam menggunakan fb.

Tidak hanya menyembunyikan dari daftar teman, kalian juga bisa menyembunyikan foto di FB agar orang lain tidak bisa melihat foto kalian.

Nah Fb memberikan fitur privasi ini karna mungkin kalian tidak menginginkan orang lain untuk melihat album atau foto kalian. Buat kalian yang penasaran langsung saja cara menyembunyikan Album dan Foto tanpa harus menghapusnya.

Cara Menyembunyikan Album dan Foto di FB Lewat HP dan PC

Sebenarnya cara menyembunyikan Album dan Foto melalui HP dan PC ini tidak jauh berbeda mungkin hanya tata letaknya saja yang tidak sama. jadi baca dengan teliti biar kalian bisa menyembunyikan foto kalian.

Cari Album dan Foto

Login ke Facebook kalian, lalu masuk ke profil, cari album atau foto yang ingin kamu sembunyikan selanjutnya klik tanda yang ada di samping tulisan tanggal, lihat gambar untuk contoh.

Cari-album-foto


Ubah Privasi Album dan Foto

Setelah kalian menentukan Album dan Foto yang ingin kalian sembunyikan selanjutnya kalian pilih “… > edit pemirsa posting” untuk mengatur siapa saja yang bisa kalian setujui untuk melihat foto kalian atau tekan gambar untuk memilih siapa saja yang bisa melihat foto atau album kalian. Jika kalian tidak ingin seorang pun bisa melihat foto kalian kalian pilih “Only Me”

edit-privasi-fb


Cara Menyembunyikan Foto Tentang Anda di Facebook

Selain foto punya sendiri yang kamu unggah, ternyata kalian bisa juga ditandai dalam satu foto oleh orang lain dan mungkin kalian tidak menginginkan foto tersebut berada di akun fb kalian, kalian bisa menyembunyikan atau juga menghapus foto yang menandai kalian.

Nah, cara untuk kalian menyembunyikan foto Tentang Anda di FB bisa dilakukan dengan cara dibawah ini :

Klik Menu Settings & Privacy

Saat membuka halaman Facebook di PC, klik tanda panah di pojok kanan atas, lalu klik Menu Settings & Privacy lalu lanjutkan ke menu Settings.

Pengaturan & Privasi


Pilih Timeline & Tagging

Setelah kalian berada di menu Pengaturan atau Settings, Selanjutnya kalian pilih menu “Timeline & Tagging (Profil dan Penandaan)” yang ada di sebelah kiri.

Profil dan Penandaan


Atur Privasi

Selanjutnya, tinggal kalian atur privasi kalian dengan klik Edit yang ada di sebelah kanan layar kalian. Apabila kalian tidak ingin seluruh orang melihat foto yang ditandai, maka kalian pilih Only Me.

Atur Privasi


Album Foto Yang Tidak Bisa Disembunyikan atau Diprivasi

Pada bagian album fb kalian, terdapat beberapa album yang tidak bisa untuk disembunyikan atau diatur privasinya, antara lain seperti:

  1. Album Video
  2. Album Foto Unggulan
  3. Album Foto Profil
  4. Album Foto Sampul
  5. Album Koleksi Foto Instagram

Perlu juga untuk kalian ketahui, meskipun kita tidak bisa mengatur privasi dari album yang disebutkan di atas, kalian juga tetap bisa merubah privasi pada tiap-tiap foto yang terdapat di album tersebut, kecuali foto yang sedang dipakai sebagai Foto Profil, Sampul, Unggulan dan juga yang terdapat di album video.


Akhir Kata

Tindak penipuan sering kali terjadi oleh karna itu bijaklah kalian untuk mengupload foto di sosial media, kalian bisa menggunakan fitur privasi yang diberikan oleh media sosial tersebut, agar hal yang tidak diinginkan bisa terhindar.

Jadi itu lah pembahas tentang cara menyembunyikan foto atau album di facebook.

Baca Juga :  2 Cara Mengganti Background Google Meet Di HP dan Laptop
Baca Juga :  Cara Mengubah Emoji Android Menjadi Iphone
Baca Juga :  Cara Merubah Tampilan Telegram Seperti Whatsapp
/* */
error: Content is protected !!