5 Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Jagoweb.id – Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul merupakan topik yang akan dibahas pada artikel kali ini, munculnya iklan di hp android tentunya menjadi masalah bagi pengguna android dalam hal kenyaman.

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Terdapat banyak faktor yang membuat secara tiba tiba ada iklan di hp android, salah satunya adalah mengupgrade atau downgrade os android yang mungkin os yang kalian download adalah os tidak resmi dari hp android.

Hp tiba tiba keluar iklan sendiri tentunya membuat para pengguna android jadi merasa tidak nyaman saat mengoperasikan hp mereka, pasalnya iklan yang muncul itu intensitasnya terlalu tinggi, misalnya muncul iklan di pengelola file dan lain sebagainya.

Dengan ada iklan tiba tiba di android yang muncul juga tentu memperlambat aktivitas kita dalam menggunakan hp android kita, secara hp android merupakan salah satu alat yang saat ini tidak hanya di gunakan sebagai alat komunikasi saja melainkan bisa digunakan untuk belajar dan berkerja.

Oleh karena itu pada artikel kali ini kita akan membahas cara menghilangkan iklan tiba tiba di android, tentunya untuk bisa mengatasi hp yang tiba tiba ada iklan bisa dilakukan dengan beberapa langkah – langkah. Untuk lebih jelasnya akan dijelaskan cara mengatasi hp tiba tiba ada iklan selengkapnya sebagai berikut :

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul Dengan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Untuk bisa menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul kita perlu tau dulu apa yang menjadi penyebab dari iklan yang muncul, dalam pengalaman saya iklan yang muncul dan sulit untuk dihilangkan adalah iklan yang terjadi karena akitivitas upgrade ataupun downgrade os :

Mengingat ada banyak sekalian varian dari OS yang bisa kalian download di google, membuat beberapa orang menjadi penasaran untuk menggunakan OS terbaru yang tersebar di internet, tanpa memperdulikan bahaya dari menginstall OS yang tidak resmi atau costum.

Salah satu hal yang mungkin menjadi penyabab dan salah satu faktor iklan muncul secara tiba-tiba di hp android adalah OS Costum yang kalian download dan install di hp android kalian, untuk mengatasi hal ini kamu perlu menginstall kembali OS terbaru yang dipublish oleh situs resmi Hp android kalian.

Selain diatas ada beberapa hal lain yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul, diantaranya sebagai berikut :

1. Pengaturan Google Chrome

Selain iklan yang muncul di hp android, dalam penggunaan aplikasi juga umum adanya iklan salah satunya pada penggunaan google chrome. Namun untuk Google Chrome kamu bisa memblokir iklan yang muncul dengan langkah – langkah sebagai berikut :

  1. Silahkan buka pengaturan yang ada pada aplikasi Google Chrome.
  2. Selajutnya tap atau ketuk titik tiga yang ada di bagian atas kanan aplikasi untuk bisa masuk ke bagian Menu Pengaturan.
  3. Disana nanti akan muncul beberapa pilihan menu, selanjutnya cari dan pilihlah bagian menu Setelan.
  4. Setelah kalian masuk ke bagian Setelan Situs.
  5. Silahkan kalian tap atau ketuk bagian menu pop-up dan pengalihan untuk mengaktifkan fitur blokir iklan secara otomatis.
  6. Silahkan Aktifkan izin dari fitur itu untuk memblokir semua iklan yang akan muncul saat menggunakan aplikasi.
  7. Selain langkah diatas, kamu pun bisa memblokir iklan dari beberapa situs yang kalian inginkan.
  8. Setelah itu pilih menu Iklan supaya semua iklan terblokir.
  9. Pengaturan selesai dilakukan.

2. Aktifkan Play Protect

Play Protect adalah salah satu layanan Google yang bisa dipakai untuk memeriksa keamanan dari sebuah aplikasi sebelum kalian install. Dan untuk Cara menghilangkan iklan di HP android yang tiba-tiba muncul dengan cara ini bisa dikatakan paling mudah sebab tidak banyak aksi yang perlu dilakukan. Aplikasi ini mempunyai sistem kerja otomatis secara berkala sehingga iklan yang mengganggu bisa diblokir. Untuk mengaktifkan play protect Simak cara mengaktifkannya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Silahkan tap atau ketuk bagian atas kanan aplikasi, setelah itu masuk ke bagian profil.
  3. tap atau ketuk bagian Play Protect.
  4. Umumnya layanan Play Protect aktif dengan otomatis. Tetapi apabila dalam keadaan mati, akan muncul sebuah notifikasi.
  5. Selanjutnya silahkan kalian aktifkan dengan cara Ketuk tulisan hidupkan samapai muncul warna hijau.
  6. Kalian juga bisa menonaktifkan layanan ini kapan saja sesuai keinginan.

Sebenarnya untuk play protect ini tidak menghilangkan iklan pada aplikasi, namun google play protect ini mampu menginformasikan bahwa aplikasi yang ingin kalian install itu aman dan bisa digunakan, sebab di dalam aplikasi memungkinkan kamu terkena virus malware dari iklan.


3. Hapus Aplikasi

Berkaitan dengan uraian diatas, bahwa aplikasi yang kalian install bukan melalui app market seperti playstore ataupun appstore berpotensi untuk membuat hp kamu terkena malware dan juga iklan.

Untuk hal ini kamu bisa mengatasi dengan cara uninstall aplikasi tersebut, dengan begitu kalian bisa dengan nyaman lagi menggunakan hp android kalian, caranya sebagai berikut :

  1. Silahkan ke menu pengaturan atau setelah di hp kalian.
  2. Pengelola lainnya (jika ada) lalu pilih Pengelola Aplikasi.
  3. Nanti disana kamu akan melihat daftar aplikasi yang terinstall di hp kamu
  4. Kamu juga bisa lalu memilah milih aplikasi yang tidak kamu kenali dengan sangat mudah
  5. Selanjutnya Pilih salah satu aplikasi yang ingin dihapus. Tekan nama aplikasi, nantinya akan muncul detail informasinya.
  6. Silahkan tap atau ketuk Uninstall untuk mencopot aplikasi dari hp kalian.
  7. Tunggulah proses pencopotan itu selesai dilakukan.
  8. Silahkan restart hp android kalian.

4. Security Settings

Cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul selanjutnya bisa dilakukan di jenis hp apapun, sebab langkah-langkah untuk menerapkan cara ini hampir sama, untuk memblokir iklan yang muncul dengan mudah, kalian bisa ikuti cara dibawah ini

  1. Silahkan Buka menu Pengaturan perangkat.
  2. Setelah itu cari dan masuk ke bagian Security Settings.
  3. Selanjutnya Aktifkan fitur supaya tidak melakukan pengunduhan dari sumber yang tidak diketahui.
  4. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka hp android kalian tidak akan meng-install aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
  5. Pengaturan ini bisa dibilang sangat efektif untuk menghindarkan kamu menginstall aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

5. Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul dengan Aplikasi

Ada juga Cara menghilangkan iklan di hp android yang tiba-tiba muncul dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, apabila dengan menggunakan aplikasi tentunya kamu perlu menginstall aplikasi – aplikasi yang sudah terjamin kemampuannya untuk memblokir iklan yang muncul secara tiba – tiba.

Berikut ini merupakan beberapa daftar aplikasi untuk memblokir iklan di hp android, diantaranya :

  1. Adblocker
  2. Adclear
  3. Adguard

Dan juga untuk browser bisa menggunakan

  1. UCBrowser
  2. Brave

Akhir Kata Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul

Dengan kita tau Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul tentunya kita akan nyaman menggunakan smartphone kita, dengan begitu aktivitas penggunaan smartphone juga akan dapat dilakukan dengan cepat, mengingat kadang iklan sangat sukar untuk di close dan juga perlu untuk menunggu beberapa detik.

Dengan langkah – langkah diatas diharapkan mampu menyelesaikan masalah iklan yang muncul di hp android secara tiba-tiba, untuk itu perlu digaris bawahi untuk berhati – hati saat ingin menginstall aplikasi dan juga OS custom.

Lebih baik untuk menggunakan OS yang diterbitkan resmi oleh smartphone kalian daripada menggunakan menggunakan OS costum, itu saja yang penjelasan kali ini tentang Cara Menghilangkan Iklan Di HP Android Yang Tiba-Tiba Muncul kami berharap apa yang diuraikan dapat bermanfaat untuk anda, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai akhir.

Baca Juga :  Bagaimana Cara Mengganti Nama Facebook Praktis dan Cepat
Baca Juga :  Cara Mengunci Profil FB Di Android dan PC Dengan Mudah
Baca Juga :  11+ Rekomendasi Aplikasi Foto Bergerak Terbaik Untuk Android
/* */
error: Content is protected !!