Cara Mengatasi Masalah Server 400 Error YouTube Android

Server 400 Error

server 400 error youtube android – Sebagai pengguna aktif di youtube tentu apabila terjadi error 400 akan sangat menggangu.

hal ini tentu di sebabkan karena beberapa hal di smartphone kalian, tapi jangan khawatir karena pada kesempatan ini akan di bahas bagaimana cara mengatas server error 400 di android.

Youtube sendiri adalah platform yang paling banyak di gunakan hampir di seluruh dunia, ada yang hanya penikmat konten ada juga si pembuat konten, yang membuat youtube kian naik pesat.

namun ada kalanya di beberapa smartphone mengalami server 400 error, tentu membuat kita jadi terganggu saat ingin menonton video youtube, tapi perlu juga diketahui bahwa error 400 ini ada beberapa jenis ada yang 400 bad server, HTTP Error 400-bad request dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Masalah Server 400 Error YouTube Android


Jenis Error 400

Untuk masalah error ini ada beberapa jenis lainnya seperti 404, 400 dan juga 429, nah untuk error 400 ini umumnya disebabkan oleh karena kesalahan pengguna jadi ada beberapa hal yang perlu di perhatikan nanti dalam mengatasi hal tersebut.

Sedang Error 400 ini juga ada beberapa jenis diantaranya :

  • 400 Bad Request
  • There Was A Problem With The Server [400]
  • Bad Request – Invalid URL
  • Please Check Your Network Connection (Retry)
  • HTTP Error 400 – Bad Request
  • Error Loading. Tap To Retry
  • Bad Request. Your Browser Sent A Request That This Server Could Not Understand
  • No Connection
  • HTTP Error 400. The Request Hostname is invalid
  • 500 Internal Server Error, dll

Nah dari jika kita perhatikan bahwa dari arti kata error itu saja menjelaskan bahwa Youtube tidak tahu permintaan kalian, jadi hal pertama yang harus kalian perhatikan adalah Url yang kalian tuliskan, selengkapnya berikut penjelasannya.


Cara Mengatasi Masalah Server Error 400 Youtube di Android

jadi kalian bisa ikuti langkah – langkah di bawah ini untuk mengatasi server error 400 di youtube android dengan mudah, selengkapnya :

1. Mode Pesawat

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah menonaktifkan data seluler kalian sementara, hal ini di lakukan untuk merestart jaringan seluler kalian, atau kalian juga bisa merestart android kalian.


2. Cek Url

Pastikan bahwa kalian sudah memasukan URL yang benar apabila kalian mengcopy url tersebut dari media sosial lain.


3. Hapus Cache dan Data

Hapus Cahce dan data

Kalian juga bisa menghapus cache youtube kalian caranya kalian pergi ke “Pengaturan > Pengaturan Lainnya (kalau ada) > Pengelola Aplikasi > Cari Youtube > Hapus Cache (dan data bila perlu).”


4. Unistall Update Aplikasi Youtube

Apabila saat kalian menghapus cache dan data tidak juga berhasil kalian juga bisa menghapus pembaruan atau update Youtube. Caranya cukup mudah kalian bisa ke “Pengaturan > Pengaturan Lainnya (Kalau Ada) > Pengelola Aplikasi > Pilih Youtube > Tap titik 3 di pojok atas / Copot Pemasangan Pembaruan > Uninstall.


Akhir Kata

Jadi itu lah beberapa cara yang bisa di lakukan apabila youtube error 400, seperti yang sudah di bahas diatas bahwa sebenernya error ini umumnya terjadi karena kesalahan pengguna nya.

saya harap cara-cara diatas dapat membantu kalian dalam mengatasi masalah error 400 youtube di android.

Demikianlah Cara Mengatasi Masalah Server 400 Error YouTube Android, terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis.

Baca Juga :  Cara Mengubah WhatsApp Android Menjadi iPhone
Baca Juga :  Cara Agar Video TikTok Tidak Bisa Di Download Orang Lain
Baca Juga :  Cara Membuat HP Menjadi Speaker PC Atau Laptop
/* */
error: Content is protected !!