Super Saiya – Kehebatan dan Kekuatan di Balik Legenda Dragon Ball

Siapa yang tidak kenal dengan legenda Dragon Ball? Serial animasi yang satu ini memang sudah menjadi salah satu tontonan favorit sejak lama. Terdapat berbagai karakter yang memiliki kekuatan super hebat, salah satunya adalah Super Saiya. Apa itu Super Saiya? Bagaimana kehebatan dan kekuatannya? Simak pembahasannya di bawah ini.

Pengenalan Super Saiya

Super Saiya adalah kekuatan yang dimiliki oleh ras Saiya di alam semesta Dragon Ball. Kekuatan ini didapatkan dengan cara mengalami emosi yang sangat kuat, seperti marah atau kesedihan yang mendalam. Seorang Saiya yang memiliki kekuatan Super Saiya akan memiliki rambut yang berubah menjadi pirang dan mata yang berubah warna menjadi hijau. Selain itu, kekuatan fisik dan kekuatan tempur mereka juga akan meningkat secara signifikan.

Super Saiya Level 1

Super Saiya Level 1 adalah level pertama dari kekuatan Super Saiya. Level ini dicapai oleh Goku ketika ia melawan Frieza di Planet Namek. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Goku meningkat secara signifikan. Rambutnya berubah menjadi pirang dan mata hijaunya terlihat sangat mencolok. Selain itu, Goku juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Super Saiya Level 2

Super Saiya Level 2 adalah level kedua dari kekuatan Super Saiya. Level ini dicapai oleh Gohan ketika ia melawan Cell di Turnamen Tenkaichi. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Gohan meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya Level 1. Rambutnya masih berwarna pirang, tetapi lebih panjang dan lebih tegak. Selain itu, Gohan juga dapat menggunakan serangan energi yang lebih kuat dari Super Saiya Level 1.

Baca Juga :  Rooting Adalah: Apa Itu, Manfaat, dan Risiko?

Super Saiya Level 3

Super Saiya Level 3 adalah level ketiga dari kekuatan Super Saiya. Level ini dicapai oleh Goku ketika ia melawan Majin Buu. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Goku meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya Level 2. Rambutnya menjadi lebih panjang dan lebih tegak dari Super Saiya Level 2. Selain itu, Goku juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dari Super Saiya Level 2.

Super Saiya Level 4

Super Saiya Level 4 adalah level keempat dari kekuatan Super Saiya. Level ini dicapai oleh Goku ketika ia bertarung dengan Baby di Dragon Ball GT. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Goku meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya Level 3. Rambutnya berubah menjadi merah dan matanya berubah menjadi merah. Selain itu, Goku juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dari Super Saiya Level 3.

Super Saiya God

Super Saiya God adalah level kekuatan baru yang diperkenalkan dalam Dragon Ball Super. Level ini dicapai oleh Goku ketika ia melakukan ritual khusus bersama lima Saiya lainnya. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Goku meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya Level 4. Rambutnya berubah menjadi merah muda dan matanya berubah menjadi hijau. Selain itu, Goku juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Super Saiya Level 4.

Super Saiya Blue

Super Saiya Blue adalah level kekuatan yang diperkenalkan dalam Dragon Ball Super. Level ini dicapai oleh Goku dan Vegeta ketika mereka berlatih dengan Whis. Dalam level ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Goku dan Vegeta meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya God. Rambut mereka berubah menjadi biru dan matanya berubah menjadi biru. Selain itu, Goku dan Vegeta juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan Super Saiya God.

Baca Juga :  Dekat dengan Death Note: Apa yang Harus Kamu Tahu

Super Saiya Bersatu

Super Saiya Bersatu adalah kekuatan yang dicapai ketika beberapa Saiya bergabung dalam satu tubuh. Kekuatan ini dicapai oleh Gotenks ketika ia menggabungkan kekuatannya dengan Piccolo. Dalam kekuatan ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Gotenks meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya Level 3. Rambutnya menjadi lebih panjang dan lebih tegak dari Super Saiya Level 3. Selain itu, Gotenks juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dari Super Saiya Level 3.

Super Saiya 4 Bersatu

Super Saiya 4 Bersatu adalah kekuatan gabungan antara Super Saiya 4 dan kekuatan Super Saiya Bersatu. Kekuatan ini dicapai oleh Gogeta ketika Goku dan Vegeta melakukan fusi menggunakan Fusion Dance. Dalam kekuatan ini, kekuatan fisik dan kekuatan tempur Gogeta meningkat secara signifikan dibandingkan dengan Super Saiya 4. Rambutnya berubah menjadi merah dan matanya berubah menjadi merah. Selain itu, Gogeta juga dapat menggunakan serangan energi yang jauh lebih kuat dari Super Saiya 4.

Kesimpulan

Super Saiya adalah kekuatan yang dimiliki oleh ras Saiya di alam semesta Dragon Ball. Terdapat berbagai level kekuatan Super Saiya yang dapat dicapai oleh karakter-karakter di dalam serial ini. Setiap level memiliki kekuatan fisik dan kekuatan tempur yang meningkat secara signifikan dibandingkan dengan level sebelumnya. Dengan kekuatan ini, karakter-karakter di dalam Dragon Ball dapat melawan musuh-musuh yang lebih kuat dan mengalahkan mereka. Jadi, tidak heran jika Super Saiya menjadi salah satu kekuatan yang paling dicari dan disukai oleh para penggemar Dragon Ball.

/* */
error: Content is protected !!