Spek Xbox Series S: Fitur Unggulan dan Kelebihan

Xbox Series S merupakan konsol terbaru dari Microsoft yang diluncurkan pada akhir tahun 2020. Konsol ini menjadi pilihan tepat bagi gamer yang ingin memulai perjalanan di dunia gaming ataupun gamer yang ingin upgrade konsolnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan desain yang compact dan ringan, Xbox Series S menawarkan performa yang cukup mumpuni. Berikut adalah beberapa fitur unggulan dan kelebihan dari Xbox Series S:

1. Desain Compact dan Ringan

Desain dari Xbox Series S terbilang compact dan ringan, sehingga mudah untuk ditempatkan di ruangan mana saja. Ukurannya yang lebih kecil dibandingkan dengan Xbox Series X membuatnya lebih mudah untuk dibawa-bawa atau dipindahkan.

2. Performa Cukup Mumpuni

Dalam hal performa, Xbox Series S dilengkapi dengan CPU 8 core, GPU 4 teraflops, dan RAM 10 GB. Konsol ini mampu menampilkan grafik dengan resolusi 1440p dan frame rate hingga 120 fps, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih lancar dan realistis.

3. Harga yang Terjangkau

Xbox Series S dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Xbox Series X. Harga yang terjangkau ini membuat konsol ini menjadi pilihan tepat bagi gamer yang ingin memulai perjalanan di dunia gaming ataupun gamer yang ingin upgrade konsolnya dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga :  Tebak Gambar Gelang Per Lemari

4. Kompatibilitas dengan Game Xbox Series X

Meskipun Xbox Series S memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Xbox Series X, konsol ini tetap bisa mengakses dan memainkan game-game Xbox Series X. Hal ini dikarenakan game-game Xbox Series X juga dirancang untuk bisa dimainkan di Xbox Series S.

5. Xbox Game Pass

Xbox Game Pass adalah layanan berlangganan yang memungkinkan gamer untuk mengakses lebih dari 100 game secara online. Layanan ini bisa diakses melalui Xbox Series S dan memberikan pengalaman gaming yang lebih beragam dan menyenangkan. Selain itu, layanan ini juga memberikan diskon untuk pembelian game-game baru.

6. Quick Resume

Quick Resume adalah fitur yang memungkinkan gamer untuk mengganti game yang sedang dimainkan dengan cepat dan mudah. Fitur ini memungkinkan gamer untuk menyimpan beberapa game yang sedang dimainkan dan mengaksesnya kembali dengan cepat tanpa perlu menunggu proses loading.

7. Dolby Vision dan Dolby Atmos

Xbox Series S mendukung teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih realistis dan immersif. Teknologi ini dapat mengoptimalkan tampilan dan suara game-game yang dimainkan.

8. Smart Delivery

Smart Delivery adalah fitur yang memungkinkan gamer untuk membeli game-game yang mendukung fitur ini hanya satu kali dan bisa dimainkan di semua konsol Xbox Series. Fitur ini memudahkan gamer untuk memainkan game-game yang dimilikinya tanpa perlu membeli ulang untuk setiap konsol yang dimilikinya.

9. Akses ke Aplikasi Streaming

Xbox Series S juga memungkinkan gamer untuk mengakses aplikasi streaming seperti Netflix, Disney+, dan Amazon Prime Video. Hal ini membuat konsol ini menjadi pilihan tepat bagi gamer yang juga suka menonton film atau serial TV di waktu senggang.

Baca Juga :  5 Akun FF Terlama Sampai Sekarang Ini Paling Tua di Free Fire

10. Controller Xbox Series S

Controller Xbox Series S memiliki desain yang ergonomis dan mudah digunakan. Selain itu, controller ini juga dilengkapi dengan fitur baru seperti share button, sehingga memudahkan gamer untuk berbagi momen-momen bermain game dengan teman-teman mereka.

11. DualSense Controller

DualSense Controller adalah controller baru yang dirancang khusus untuk PlayStation 5. Controller ini memiliki fitur unggulan seperti haptic feedback dan adaptive triggers, sehingga memberikan pengalaman gaming yang lebih realistis. Namun, controller ini tidak dapat digunakan pada Xbox Series S.

12. Xbox Series X vs Xbox Series S

Xbox Series S memiliki spesifikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan Xbox Series X. Xbox Series X memiliki CPU 8 core, GPU 12 teraflops, dan RAM 16 GB. Xbox Series X juga mampu menampilkan grafik dengan resolusi 4K dan frame rate hingga 120 fps. Namun, Xbox Series X dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Xbox Series S.

13. PlayStation 5 vs Xbox Series S

PlayStation 5 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan Xbox Series S. PlayStation 5 memiliki CPU 8 core, GPU 10.28 teraflops, dan RAM 16 GB. PlayStation 5 juga mampu menampilkan grafik dengan resolusi 4K dan frame rate hingga 120 fps. Namun, PlayStation 5 dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Xbox Series S.

14. Kesimpulan

Xbox Series S merupakan konsol yang cocok untuk gamer yang ingin memulai perjalanan di dunia gaming ataupun gamer yang ingin upgrade konsolnya dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan desain compact dan ringan, Xbox Series S mudah untuk ditempatkan di ruangan mana saja. Selain itu, konsol ini juga memiliki fitur unggulan seperti performa cukup mumpuni, kompatibilitas dengan game Xbox Series X, Xbox Game Pass, Quick Resume, Dolby Vision dan Dolby Atmos, Smart Delivery, akses ke aplikasi streaming, dan controller Xbox Series S yang ergonomis dan mudah digunakan.

/* */
error: Content is protected !!