Perbedaan Vixion R dan Vixion New

Apa Perbedaan Antara Vixion R dan Vixion New?

Yamaha Vixion merupakan salah satu motor sport yang sangat populer di Indonesia. Motor ini memiliki desain yang sporty dan performa yang tangguh. Yamaha Vixion juga telah mengalami beberapa pembaruan, termasuk Vixion R dan Vixion New. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara keduanya? Mari kita bahas satu per satu:

Vixion R

Vixion R adalah versi terbaru dari Yamaha Vixion yang diluncurkan pada tahun 2020. Motor ini hadir dengan desain yang lebih agresif dan modern. Salah satu perubahan terbesar yang dapat dilihat adalah pada bagian lampu depan yang menggunakan teknologi LED dengan desain yang lebih tajam dan futuristik.

Selain itu, Vixion R juga dilengkapi dengan panel instrumen full digital yang memudahkan pengendara dalam melihat informasi seperti kecepatan, rpm, dan level bahan bakar. Panel instrumen ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti indikator suhu mesin dan jam digital.

Dari segi performa, Vixion R menggunakan mesin berkapasitas 155cc yang telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi ini memungkinkan motor mengoptimalkan tenaga dan torsi pada berbagai putaran mesin. Dengan demikian, pengendara dapat merasakan akselerasi yang lebih responsif dan performa yang lebih baik.

Vixion R juga dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan seperti sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang memberikan kestabilan dan keamanan saat pengereman mendadak. Motor ini juga dilengkapi dengan lampu hazard yang dapat digunakan saat kondisi darurat atau ketika sedang berhenti di tempat yang tidak aman.

Vixion New

Vixion New merupakan generasi sebelum Vixion R yang diluncurkan pada tahun 2017. Motor ini memiliki desain yang lebih simpel namun tetap sporty. Lampu depan pada Vixion New menggunakan teknologi lampu halogen dengan desain yang lebih bulat.

Baca Juga :  Perbedaan Tas Bonia Asli dan KW

Panel instrumen pada Vixion New menggunakan kombinasi analog dan digital. Terdapat indikator analog untuk kecepatan dan rpm, sedangkan informasi lain seperti level bahan bakar ditampilkan secara digital.

Mesin yang digunakan pada Vixion New juga memiliki kapasitas 155cc dan dilengkapi dengan teknologi Fuel Injection. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, performa Vixion New tidak sebaik Vixion R karena tidak menggunakan teknologi VVA.

Fitur-fitur keamanan pada Vixion New juga cukup lengkap, seperti sistem pengereman cakram pada roda depan dan belakang. Namun, motor ini tidak dilengkapi dengan fitur ABS seperti Vixion R.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Vixion R adalah versi terbaru dari Yamaha Vixion yang hadir dengan desain yang lebih agresif, panel instrumen full digital, dan performa yang lebih baik berkat teknologi VVA. Sementara itu, Vixion New merupakan generasi sebelum Vixion R yang memiliki desain yang lebih simpel dan performa yang tidak sebaik Vixion R.

Bagi Anda yang menginginkan motor dengan desain yang lebih modern dan performa yang lebih baik, Vixion R dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari motor dengan harga yang lebih terjangkau dan tidak terlalu mempermasalahkan performa, Vixion New juga merupakan pilihan yang baik.

Apapun pilihan Anda, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda sebelum membeli motor Yamaha Vixion. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih motor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

/* */
error: Content is protected !!