Perbedaan Stang Tiger Lama dan Tiger Revo

Pendahuluan

Bagi para penggemar sepeda motor, terutama yang menyukai jenis motor sport, pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Honda dan varian motor Tiger yang legendaris. Ada dua varian Tiger yang terkenal, yaitu Tiger Lama dan Tiger Revo. Meskipun sama-sama bermerek Tiger, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, terutama pada bagian stang. Artikel ini akan membahas perbedaan antara stang Tiger Lama dan Tiger Revo secara mendetail.

1. Desain Stang

Tiger Lama memiliki desain stang yang lebih ramping dan lebih tinggi dibandingkan dengan Tiger Revo. Hal ini membuat posisi rider sedikit lebih tegak saat mengendarai Tiger Lama, memberikan kenyamanan ekstra terutama saat berkendara dalam jarak jauh. Sedangkan Tiger Revo memiliki desain stang yang lebih pendek dan sedikit lebih rendah, memberikan posisi rider yang lebih condong ke depan sehingga memberikan sensasi berkendara yang lebih sporty.

2. Handling

Perbedaan desain stang pada Tiger Lama dan Tiger Revo juga mempengaruhi handling saat berkendara. Dengan desain stang yang lebih tinggi dan ramping, Tiger Lama memiliki handling yang lebih stabil dan nyaman saat melaju di kecepatan tinggi. Sedangkan Tiger Revo dengan desain stang yang lebih rendah dan pendek memberikan handling yang lebih lincah dan responsif saat bermanuver di jalanan perkotaan.

3. Ketinggian Posisi Rider

Ketinggian posisi rider saat mengendarai Tiger Lama dan Tiger Revo juga berbeda. Dengan desain stang yang lebih tinggi, Tiger Lama memberikan posisi rider yang lebih tinggi pula. Hal ini memberikan keuntungan bagi pengendara yang ingin memiliki pandangan yang lebih luas saat berkendara, terutama saat melewati kemacetan atau saat berkendara di jalan yang berkelok-kelok. Sedangkan Tiger Revo dengan desain stang yang lebih rendah memberikan posisi rider yang lebih rendah pula, memberikan sensasi berkendara yang lebih sporty dan agresif.

Baca Juga :  Profil Belletron Era, Penguasa Skena Mobile Legends Wanita

4. Kenyamanan

Perbedaan desain stang pada Tiger Lama dan Tiger Revo juga mempengaruhi tingkat kenyamanan saat berkendara. Dengan desain stang yang lebih tinggi dan ramping, Tiger Lama memberikan posisi duduk yang lebih tegak dan nyaman, membantu mengurangi beban pada punggung dan bahu. Sedangkan Tiger Revo dengan desain stang yang lebih rendah dan pendek memberikan posisi duduk yang lebih condong ke depan, memberikan sensasi berkendara yang lebih sporty namun mungkin kurang nyaman jika digunakan dalam jarak tempuh yang cukup jauh.

5. Kecocokan dengan Postur Tubuh

Perbedaan desain stang pada Tiger Lama dan Tiger Revo juga membuat keduanya lebih cocok dengan postur tubuh pengendara yang berbeda. Tiger Lama dengan desain stang yang lebih tinggi dan ramping lebih cocok untuk pengendara dengan postur tubuh yang tinggi. Sedangkan Tiger Revo dengan desain stang yang lebih rendah dan pendek lebih cocok untuk pengendara dengan postur tubuh yang lebih pendek atau lebih kecil. Pemilihan stang yang sesuai dengan postur tubuh pengendara akan memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara dalam jarak jauh.

Kesimpulan

Dalam memilih antara stang Tiger Lama dan Tiger Revo, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Jika Anda menginginkan posisi berkendara yang lebih tegak dan nyaman dalam jarak tempuh yang cukup jauh, Tiger Lama dengan desain stang yang lebih tinggi dan ramping adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari sensasi berkendara yang lebih sporty dan responsif di jalanan perkotaan, Tiger Revo dengan desain stang yang lebih rendah dan pendek bisa menjadi pilihan yang lebih sesuai. Setiap varian Tiger memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, jadi pastikan Anda memilih varian yang paling cocok dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

/* */
error: Content is protected !!