Perbedaan Shock Depan Ninja R dan RR

Pendahuluan

Bagi para pecinta motor sport, khususnya Ninja, tentu sudah tidak asing lagi dengan varian Ninja R dan RR. Dua motor ini memang menjadi primadona di kalangan penggemar motor kencang. Salah satu perbedaan yang mencolok dari keduanya terdapat pada bagian shock depan. Artikel ini akan membahas secara detail perbedaan shock depan pada Ninja R dan RR.

1. Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat secara visual adalah desain dari shock depan Ninja R dan RR. Pada Ninja R, desain shock depan lebih simpel dengan tabung yang terlihat lebih ramping. Sedangkan pada Ninja RR, desain shock depan lebih sporty dengan tabung yang lebih tebal dan terkesan lebih kokoh.

2. Bahan

Perbedaan selanjutnya terletak pada bahan yang digunakan dalam pembuatan shock depan. Ninja R menggunakan bahan standar yang biasa digunakan pada motor sport pada umumnya. Sedangkan Ninja RR menggunakan bahan yang lebih berkualitas dan tahan lama, sehingga shock depannya lebih awet dan tangguh.

3. Kekakuan

Kekakuan atau kekencangan shock depan juga menjadi perbedaan yang signifikan antara Ninja R dan RR. Shock depan pada Ninja R cenderung lebih lunak, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan yang bergelombang. Sementara itu, shock depan pada Ninja RR lebih kaku, sehingga memberikan kestabilan dan ketepatan saat menikung dengan kecepatan tinggi.

4. Pengaturan Suspensi

Perbedaan lainnya terletak pada pengaturan suspensi atau preload pada shock depan. Pada Ninja R, pengaturan suspensi dapat dilakukan secara manual dengan memutar tombol pada shock depan. Sedangkan pada Ninja RR, pengaturan suspensi dapat dilakukan secara elektronik melalui panel kontrol di stang.

Baca Juga :  Build Item Lancelot Tersakit Versi RRQ Alberttt di MPL

5. Performa

Perbedaan terakhir yang akan dibahas adalah performa yang dihasilkan oleh shock depan Ninja R dan RR. Shock depan Ninja R memberikan performa yang baik untuk pengendara yang lebih mengutamakan kenyamanan. Sedangkan shock depan Ninja RR memberikan performa yang lebih optimal untuk pengendara yang lebih mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam berkendara.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa perbedaan yang signifikan antara shock depan Ninja R dan RR. Perbedaan tersebut meliputi desain, bahan, kekakuan, pengaturan suspensi, dan performa. Pemilihan antara Ninja R dan RR tergantung pada preferensi dan kebutuhan pengendara. Jadi, sudahkah Anda memilih jenis shock depan yang sesuai dengan gaya berkendara Anda?

/* */
error: Content is protected !!