Perbedaan Shock Belakang PCX dan NMAX

1. Pengenalan

Motor bebek atau skuter matik adalah jenis kendaraan bermotor yang populer di Indonesia. Dua merek yang terkenal di pasar adalah Honda PCX dan Yamaha NMAX. Saat memilih motor ini, salah satu komponen yang perlu diperhatikan adalah shock belakang. Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara shock belakang PCX dan NMAX.

2. Desain dan Tampilan

Salah satu perbedaan yang mencolok antara shock belakang PCX dan NMAX adalah desain dan tampilannya. PCX memiliki desain yang lebih ramping dan elegan dengan tabung shock yang tersembunyi di bawah bodi motor. Sementara itu, NMAX memiliki desain yang lebih sporty dengan tabung shock yang terlihat jelas di samping bodi motor.

3. Kelebihan dan Kelemahan

Masing-masing motor memiliki kelebihan dan kelemahan pada shock belakangnya. PCX memiliki kelebihan dalam kenyamanan berkendara karena shock belakangnya yang lebih lunak. Namun, kelebihan ini juga dapat menjadi kelemahan jika digunakan untuk berkendara di jalan yang bergelombang atau berlubang. Sebaliknya, NMAX memiliki shock belakang yang lebih kaku, memberikan kestabilan yang baik saat berkendara di jalan yang tidak rata. Namun, kekakuan ini juga dapat mengurangi kenyamanan saat berkendara dalam jarak yang lebih jauh.

4. Performa dan Handling

Perbedaan dalam performa dan handling juga dapat ditemukan pada shock belakang PCX dan NMAX. PCX memiliki shock belakang yang lebih lembut, memberikan kenyamanan saat melewati jalan yang berlubang atau bergelombang. Namun, hal ini juga dapat mengurangi kestabilan saat melakukan manuver yang tajam. Di sisi lain, NMAX dengan shock belakang yang lebih kaku memberikan kestabilan yang baik saat melakukan manuver yang tajam, tetapi dapat membuat perjalanan terasa lebih keras pada jalan yang tidak rata.

Baca Juga :  Perbedaan Velg Vario 150 dan Beat

5. Harga dan Ketersediaan Suku Cadang

Perbedaan terakhir yang perlu diperhatikan adalah harga dan ketersediaan suku cadang. Harga shock belakang PCX cenderung lebih mahal dibandingkan dengan NMAX. Selain itu, ketersediaan suku cadang PCX juga mungkin lebih sulit ditemukan karena motor ini tidak sepopuler NMAX di Indonesia.

6. Kesimpulan

Dalam memilih antara PCX dan NMAX, perbedaan pada shock belakang adalah salah satu faktor yang perlu dipertimbangkan. PCX menawarkan kenyamanan yang lebih baik, sedangkan NMAX memberikan kestabilan yang lebih baik saat melakukan manuver yang tajam. Selain itu, perbedaan dalam desain, performa, harga, dan ketersediaan suku cadang juga perlu dipertimbangkan. Pilihlah motor yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda.

/* */
error: Content is protected !!