Perbedaan Revo Fit dan Revo Absolute

Pengenalan

Bagi pecinta sepeda motor Honda, pasti tidak asing lagi dengan seri Revo. Honda Revo merupakan motor bebek yang populer di Indonesia. Namun, ada dua varian Revo yang cukup sering dijumpai, yaitu Revo Fit dan Revo Absolute. Meski serupa, keduanya memiliki perbedaan yang perlu diketahui sebelum memilih salah satu.

Perbedaan Desain

Secara tampilan, Revo Fit dan Revo Absolute memiliki perbedaan desain yang cukup mencolok. Revo Fit memiliki desain yang lebih ramping dan sporty. Sedangkan Revo Absolute memiliki desain yang lebih kokoh dan gagah. Pada Revo Absolute juga terdapat beberapa aksen bodi tambahan yang membuatnya terlihat lebih mewah.

Perbedaan Mesin

Beralih ke sektor mesin, keduanya juga memiliki perbedaan yang signifikan. Revo Fit menggunakan mesin dengan kapasitas 110 cc, sedangkan Revo Absolute menggunakan mesin dengan kapasitas 125 cc. Mesin Revo Absolute memiliki kekuatan yang lebih besar, sehingga memberikan performa yang lebih baik dibandingkan Revo Fit, terutama dalam hal akselerasi dan kecepatan maksimum.

Perbedaan Fitur

Terkait fitur, Revo Absolute memiliki keunggulan dibandingkan Revo Fit. Revo Absolute dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti lampu LED, panel instrumen digital, dan sistem pengereman ABS. Sementara itu, Revo Fit hanya dilengkapi dengan fitur-fitur dasar yang sudah umum pada motor bebek.

Perbedaan Harga

Tentu, perbedaan spesifikasi dan fitur berdampak pada perbedaan harga antara Revo Fit dan Revo Absolute. Revo Absolute memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan Revo Fit. Jika Anda menginginkan performa dan fitur yang lebih baik, maka Revo Absolute bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika budget terbatas, Revo Fit tetap menjadi pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga :  Cara Mengganti Nickname Atau Nama di Free Fire, Ternyata

Perbedaan Konsumsi Bahan Bakar

Selain itu, Revo Fit dan Revo Absolute juga memiliki perbedaan dalam konsumsi bahan bakar. Meski memiliki mesin yang lebih besar, Revo Absolute ternyata lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar dibandingkan Revo Fit. Hal ini dikarenakan adanya teknologi yang lebih canggih pada mesin Revo Absolute yang membuatnya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Perbedaan Pilihan Warna

Keduanya juga memiliki perbedaan dalam pilihan warna yang ditawarkan. Revo Fit memiliki pilihan warna yang lebih beragam, mulai dari warna basic hingga warna-warna cerah dan mencolok. Sedangkan Revo Absolute hadir dengan pilihan warna yang lebih elegan dan mewah, seperti warna hitam dan silver.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Revo Fit dan Revo Absolute adalah dua varian sepeda motor Honda Revo yang memiliki perbedaan signifikan dalam desain, mesin, fitur, harga, konsumsi bahan bakar, dan pilihan warna. Pemilihan antara Revo Fit dan Revo Absolute sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan, budget, dan preferensi pribadi. Jika Anda menginginkan performa dan fitur lebih baik, serta tidak keberatan dengan harga yang lebih tinggi, Revo Absolute bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika budget terbatas, Revo Fit tetap menjadi pilihan yang baik dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memberikan kenyamanan dalam berkendara.

/* */
error: Content is protected !!