Perbedaan PCX Lokal dan CBU: Mana yang Lebih Baik?

Apa Itu PCX Lokal dan CBU?

PCX adalah salah satu skuter matic yang sangat populer di Indonesia. Skuter ini diproduksi oleh Honda dan memiliki gaya yang elegan serta performa yang tangguh. Namun, ada beberapa perbedaan antara PCX lokal dan CBU yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. PCX lokal adalah skuter yang diproduksi di pabrik Honda Indonesia, sementara PCX CBU (Completely Built-Up) adalah skuter yang diimpor langsung dari luar negeri.

Perbedaan dalam Segi Kualitas

Salah satu perbedaan utama antara PCX lokal dan CBU terletak pada segi kualitas. PCX CBU umumnya dianggap memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan PCX lokal. Hal ini dikarenakan PCX CBU diproduksi di pabrik Honda yang lebih modern dan menggunakan teknologi canggih. Selain itu, material yang digunakan untuk PCX CBU juga cenderung lebih berkualitas.

Sementara itu, PCX lokal memiliki beberapa komponen yang diproduksi di dalam negeri, yang bisa mempengaruhi kualitasnya. Meskipun begitu, Honda Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas PCX lokal agar dapat bersaing dengan PCX CBU.

Perbedaan dalam Segi Harga

Selain perbedaan kualitas, perbedaan antara PCX lokal dan CBU juga terlihat dari segi harga. PCX CBU umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan PCX lokal. Hal ini disebabkan oleh biaya impor dan pajak yang harus dibayar untuk membawa PCX CBU ke Indonesia.

Sementara itu, PCX lokal lebih terjangkau karena diproduksi secara lokal. Dengan demikian, jika Anda memiliki anggaran terbatas, PCX lokal mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Baca Juga :  Daftar Tim, Format, dan Jadwal PMPL SEA

Perbedaan dalam Segi Pemeliharaan

Perbedaan lainnya antara PCX lokal dan CBU terletak pada segi pemeliharaan. PCX CBU mungkin membutuhkan pemeliharaan yang lebih intensif karena beberapa suku cadangnya harus diimpor dari luar negeri. Hal ini bisa membuat biaya perawatan PCX CBU menjadi lebih tinggi.

Sementara itu, PCX lokal lebih mudah dan murah untuk dipelihara karena suku cadangnya lebih mudah didapatkan di Indonesia. Jaringan dealer Honda yang luas juga membuat perawatan PCX lokal menjadi lebih praktis.

Kesimpulan

Dalam memilih antara PCX lokal dan CBU, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor. Jika Anda mengutamakan kualitas dan siap mengeluarkan lebih banyak uang, maka PCX CBU bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda membutuhkan skuter yang terjangkau dan mudah untuk dipelihara, maka PCX lokal bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Tetaplah melakukan riset dan konsultasikan dengan dealer resmi Honda sebelum memutuskan untuk membeli PCX lokal atau CBU. Pilihlah skuter yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih PCX yang tepat!

/* */
error: Content is protected !!