Perbedaan Panjang As Shock Depan Ninja R dan RR

Pengenalan

Motor Kawasaki Ninja R dan RR adalah dua sepeda motor sport yang cukup populer di Indonesia. Kedua motor ini memiliki banyak perbedaan, salah satunya terletak pada panjang as shock depan. Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail perbedaan panjang as shock depan antara Ninja R dan RR.

As Shock Depan pada Kawasaki Ninja R

Kawasaki Ninja R adalah salah satu varian dari keluarga motor sport Ninja. Motor ini dilengkapi dengan as shock depan yang memiliki panjang tertentu. Panjang as shock depan pada Ninja R memberikan pengaruh pada performa dan kenyamanan berkendara.

As shock depan Ninja R memiliki panjang sekitar 700 mm. Panjang ini dirancang untuk memberikan keseimbangan yang baik saat melaju dengan kecepatan tinggi maupun saat melakukan manuver di jalan berliku. Panjang as shock depan yang cukup memadai ini menjadikan Ninja R sebagai motor sport yang stabil dan responsif.

As Shock Depan pada Kawasaki Ninja RR

Kawasaki Ninja RR adalah varian lain dari seri motor sport Ninja yang juga populer di Indonesia. Perbedaan utama antara Ninja R dan RR terletak pada sejumlah fitur, termasuk panjang as shock depan.

As shock depan Ninja RR memiliki panjang sekitar 730 mm. Perbedaan panjang ini memberikan karakteristik berkendara yang berbeda dari Ninja R. Dengan panjang as shock depan yang sedikit lebih panjang, Ninja RR memiliki kemampuan menyerap guncangan yang lebih baik saat melintasi jalan yang tidak rata atau berlubang.

Perbedaan dalam Performa

Perbedaan panjang as shock depan pada Ninja R dan RR memberikan dampak pada performa kedua motor ini. Dengan panjang as shock depan yang lebih pendek, Ninja R memiliki keunggulan dalam hal stabilitas dan manuver. Motor ini lebih cocok digunakan untuk berkendara di jalan raya dengan kecepatan tinggi dan tikungan yang tajam.

Baca Juga :  Perbedaan Viva dan Viva Queen

Sementara itu, Ninja RR dengan panjang as shock depan yang lebih panjang memiliki keunggulan dalam menyerap guncangan saat melewati jalan yang tidak rata. Motor ini lebih cocok digunakan untuk berkendara di daerah perkotaan yang memiliki kondisi jalan yang buruk atau berlubang.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan panjang as shock depan antara Kawasaki Ninja R dan RR. Panjang as shock depan yang lebih pendek pada Ninja R memberikan keunggulan dalam hal stabilitas dan manuver, sedangkan panjang as shock depan yang lebih panjang pada Ninja RR memberikan kemampuan menyerap guncangan yang lebih baik saat berkendara di jalan yang tidak rata. Pilihan antara Ninja R dan RR tergantung pada preferensi dan kondisi berkendara masing-masing pengendara.

/* */
error: Content is protected !!