Perbedaan Noken As Vixion dan MX

Pengertian Noken As

Noken as merupakan salah satu komponen penting dalam mesin sepeda motor. Fungsinya adalah mengatur bukaan dan penutupan katup pada ruang bakar. Saat ini, Yamaha Vixion dan MX merupakan dua jenis sepeda motor yang memiliki perbedaan pada noken asnya.

Perbedaan Desain Noken As

Salah satu perbedaan utama antara noken as Vixion dan MX terletak pada desain fisiknya. Noken as Vixion memiliki desain yang lebih agresif dan sporty, dengan lobe yang lebih tajam. Sementara itu, noken as MX memiliki desain yang lebih halus dan smooth. Perbedaan desain ini mempengaruhi karakteristik performa mesin kedua sepeda motor ini.

Perbedaan Performa

Karena perbedaan desain noken asnya, Vixion dan MX memiliki karakteristik performa yang berbeda pula. Noken as Vixion dengan desain yang agresif memberikan akselerasi yang lebih cepat, namun tenaga puncaknya terjadi pada putaran mesin yang lebih tinggi. Sementara itu, noken as MX dengan desain yang smooth memberikan akselerasi yang lebih halus dan tenaga puncak pada putaran mesin yang lebih rendah.

Pengaruh Terhadap Konsumsi Bahan Bakar

Perbedaan karakteristik performa noken as Vixion dan MX juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar kedua sepeda motor ini. Noken as Vixion yang memberikan performa lebih tinggi pada putaran mesin yang tinggi cenderung memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih boros. Sementara itu, noken as MX yang memberikan performa lebih halus pada putaran mesin yang rendah cenderung memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Pemilihan Noken As Sesuai Kebutuhan

Ketika memilih antara noken as Vixion dan MX, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Jika Anda lebih mengutamakan akselerasi dan performa tinggi pada putaran mesin yang tinggi, noken as Vixion mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih mengutamakan akselerasi yang halus dan performa pada putaran mesin yang rendah, noken as MX dapat menjadi pilihan yang lebih sesuai.

Baca Juga :  Perbedaan Balsem Lang dan Geliga: Mana yang Lebih Efektif untuk Mengatasi Nyeri?

Perbedaan Harga

Perbedaan pada desain dan performa noken as juga berdampak pada perbedaan harga antara Vixion dan MX. Karena noken as Vixion memiliki desain yang lebih agresif dan performa yang lebih tinggi, biasanya harga sepeda motor dengan noken as Vixion lebih tinggi dibandingkan dengan MX.

Kesimpulan

Pada dasarnya, perbedaan noken as Vixion dan MX terletak pada desain fisik, karakteristik performa, konsumsi bahan bakar, pemilihan sesuai kebutuhan, dan harga. Memilih antara noken as Vixion dan MX bergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing individu. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli sepeda motor.

/* */
error: Content is protected !!