Perbedaan Noken As BRT T1 dan T2 untuk Scoopy

Diposting pada

Apa itu Noken As?

Noken As adalah salah satu komponen penting dalam mesin sepeda motor. Noken As berfungsi untuk mengatur pembukaan dan penutupan katup pada mesin. Dalam dunia modifikasi, Noken As sering digunakan untuk meningkatkan performa mesin sepeda motor, termasuk pada sepeda motor Honda Scoopy.

Noken As BRT T1

Noken As BRT T1 adalah salah satu jenis Noken As yang populer digunakan oleh para pecinta modifikasi sepeda motor Honda Scoopy. Noken As BRT T1 ini memiliki karakteristik yang cocok untuk penggunaan harian maupun untuk acara balap.

Noken As BRT T1 ini memiliki durasi pembukaan dan penutupan katup yang lebih panjang dibandingkan dengan Noken As standar. Hal ini memungkinkan mesin Scoopy menghasilkan tenaga yang lebih besar pada putaran mesin yang lebih tinggi.

Dengan menggunakan Noken As BRT T1, pengendara Scoopy akan merasakan peningkatan performa mesin terutama pada putaran mesin menengah hingga tinggi. Akselerasi Scoopy juga akan terasa lebih responsif dan bertenaga.

Noken As BRT T2

Selain Noken As BRT T1, terdapat juga Noken As BRT T2 yang sering digunakan pada sepeda motor Honda Scoopy. Noken As BRT T2 ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan Noken As BRT T1.

Noken As BRT T2 ini dirancang khusus untuk penggunaan harian di perkotaan. Noken As BRT T2 lebih fokus pada peningkatan torsi pada putaran mesin rendah hingga menengah.

Dengan menggunakan Noken As BRT T2, pengendara Scoopy akan merasakan peningkatan akselerasi pada putaran mesin bawah. Meskipun tenaga maksimal tidak sebesar Noken As BRT T1, namun torsi yang dihasilkan pada putaran mesin rendah akan memberikan keunggulan saat berkendara di perkotaan yang sering mengalami kemacetan.

Baca Juga :  Bedanya "est" dan "since"

Perbedaan Utama

Perbedaan utama antara Noken As BRT T1 dan T2 terletak pada karakteristik performa yang dihasilkan. Noken As BRT T1 lebih cocok untuk penggunaan di lintasan balap atau pengendara yang menginginkan performa maksimal pada putaran mesin menengah hingga tinggi.

Sementara itu, Noken As BRT T2 lebih cocok untuk penggunaan harian di perkotaan dengan fokus pada peningkatan torsi pada putaran mesin rendah hingga menengah.

Kesimpulan

Untuk pengguna sepeda motor Honda Scoopy, pemilihan Noken As BRT T1 atau T2 akan tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengendara. Jika Anda menginginkan performa maksimal pada putaran mesin menengah hingga tinggi, Noken As BRT T1 bisa menjadi pilihan yang tepat.

Sementara itu, jika Anda lebih sering berkendara di perkotaan dengan kepadatan lalu lintas tinggi, Noken As BRT T2 akan memberikan peningkatan akselerasi pada putaran mesin rendah yang berguna saat bergerak dari posisi berhenti.

Apapun pilihan Anda, pastikan untuk melakukan instalasi Noken As oleh mekanik yang berpengalaman agar mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat!