Perbedaan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza

Pendahuluan

Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza adalah dua mobil keluarga yang populer di Indonesia. Kedua mobil ini memiliki fitur dan keunggulan masing-masing. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza dari segi desain, performa, fitur, dan harga.

Desain

Secara tampilan, Mitsubishi Xpander memiliki desain yang lebih modern dan stylish dibandingkan dengan Toyota Avanza. Xpander memiliki bodi yang lebih aerodinamis dengan garis-garis tajam dan grill depan yang mencolok. Sementara itu, Avanza memiliki desain yang lebih klasik dan konservatif.

Mitsubishi Xpander juga memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan Toyota Avanza. Xpander memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, sedangkan Avanza memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Hal ini membuat Xpander memberikan ruang yang lebih luas bagi penumpang dan barang.

Performa

Kedua mobil ini menggunakan mesin yang berbeda. Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan mesin 1.5 liter MIVEC yang menghasilkan tenaga sebesar 104 PS dan torsi sebesar 141 Nm. Sementara itu, Toyota Avanza menggunakan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 95 PS dan 103 PS, serta torsi sebesar 121 Nm dan 136 Nm.

Dalam hal performa, Xpander memiliki akselerasi yang lebih baik dibandingkan dengan Avanza. Meskipun Avanza memiliki mesin yang lebih besar, Xpander mampu memberikan tenaga yang lebih besar dengan respons yang lebih cepat.

Fitur

Mitsubishi Xpander memiliki fitur-fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Toyota Avanza. Xpander dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sistem audio dengan layar sentuh, kamera belakang, kontrol audio di kemudi, dan koneksi Bluetooth. Sementara itu, Avanza memiliki fitur-fitur standar seperti sistem audio, AC, dan power window, namun tidak sekomplet Xpander.

Baca Juga :  Perbedaan Shampo Intense Hijau dan Pink

Selain itu, Xpander juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lebih lengkap, seperti rem ABS, dual SRS airbag, Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA). Sedangkan Avanza hanya memiliki fitur rem ABS dan dual SRS airbag.

Harga

Dalam hal harga, Mitsubishi Xpander memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Toyota Avanza. Harga Xpander berkisar antaraRp 220 juta hingga Rp 275 juta, sedangkan harga Avanza berkisar antara Rp 200 juta hingga Rp 250 juta. Namun, perlu diingat bahwa harga dapat berbeda tergantung pada pilihan varian dan fitur tambahan.

Kesimpulan

Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza adalah dua mobil keluarga yang populer di Indonesia. Xpander memiliki desain yang lebih modern, performa yang lebih baik, fitur yang lebih lengkap, namun dengan harga yang sedikit lebih tinggi. Sementara itu, Avanza memiliki desain yang lebih klasik, performa yang cukup baik, fitur yang standar, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Jadi, jika Anda mencari mobil keluarga dengan desain yang modern dan fitur lengkap, Mitsubishi Xpander mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih memperhatikan harga dan membutuhkan mobil dengan performa yang cukup baik, Toyota Avanza bisa menjadi alternatif yang baik. Pilihan tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda sebagai konsumen.

/* */
error: Content is protected !!