Perbedaan Mesin Vixion dan WR155

Mesin Yamaha Vixion dan WR155 adalah dua mesin yang sering dibandingkan oleh para penggemar motor Yamaha. Meskipun keduanya berasal dari pabrikan yang sama, namun terdapat beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara keduanya. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci perbedaan-perbedaan tersebut.

1. Desain dan Tampilan

Desain dan tampilan dari kedua mesin ini cukup berbeda. Yamaha Vixion memiliki desain yang lebih sporty dan agresif dengan garis-garis tegas dan futuristik. Sementara itu, Yamaha WR155 memiliki desain yang lebih off-road dengan tampilan yang lebih gagah dan tangguh.

2. Tenaga dan Performa

Perbedaan lainnya terletak pada tenaga dan performa mesin. Yamaha Vixion memiliki tenaga yang lebih bertenaga dengan mesin berkapasitas 155cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 14,7 horsepower. Sementara itu, Yamaha WR155 memiliki tenaga yang lebih besar dengan mesin berkapasitas 155cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 16,7 horsepower.

3. Penggunaan

Yamaha Vixion lebih cocok digunakan untuk penggunaan harian di perkotaan. Mesinnya yang bertenaga namun tetap nyaman membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk berkendara sehari-hari. Sementara itu, Yamaha WR155 lebih cocok digunakan untuk penggunaan di luar jalan raya atau di medan off-road. Desainnya yang tangguh dan performa mesinnya yang besar membuatnya sangat cocok untuk petualangan di alam bebas.

4. Fitur Tambahan

Yamaha Vixion memiliki beberapa fitur tambahan yang membuatnya semakin nyaman digunakan, seperti lampu depan LED, panel instrumen digital, dan lampu belakang LED. Sementara itu, Yamaha WR155 memiliki fitur-fitur tambahan yang lebih cocok untuk digunakan di medan off-road, seperti suspensi depan yang lebih panjang, knalpot yang lebih tinggi, dan ban yang lebih tebal.

Baca Juga :  Apakah Pond's Serum Day Cream Bisa Dipakai Malam Hari?

5. Harga

Harga juga menjadi perbedaan yang cukup mencolok antara kedua mesin ini. Yamaha Vixion memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Yamaha WR155. Hal ini dikarenakan perbedaan fitur dan penggunaan dari kedua mesin ini.

6. Kesimpulan

Meskipun keduanya berasal dari pabrikan yang sama, Yamaha Vixion dan WR155 memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Yamaha Vixion lebih cocok untuk penggunaan harian di perkotaan, sementara Yamaha WR155 lebih cocok untuk petualangan di medan off-road. Selain itu, terdapat perbedaan dalam desain, tenaga, fitur tambahan, dan harga antara kedua mesin ini. Pilihlah mesin yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

/* */
error: Content is protected !!