Perbedaan Mesin Vixion dan MX King

1. Perkenalan

Yamaha Vixion dan MX King adalah dua motor sport yang populer di Indonesia. Keduanya memiliki desain yang sporty dan performa yang tangguh. Namun, ada beberapa perbedaan yang mencolok antara mesin Vixion dan MX King yang perlu diketahui oleh para pecinta motor.

2. Kapasitas Mesin

Salah satu perbedaan utama antara Vixion dan MX King terletak pada kapasitas mesinnya. Vixion menggunakan mesin berkapasitas 150cc, sedangkan MX King menggunakan mesin berkapasitas 155cc. Meski perbedaannya tidak terlalu signifikan, namun hal ini dapat mempengaruhi performa dan akselerasi motor.

3. Tenaga dan Torsi

Meskipun kapasitas mesinnya hampir sama, Vixion dan MX King memiliki perbedaan dalam hal tenaga dan torsi yang dihasilkan. MX King memiliki tenaga dan torsi yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Vixion. Hal ini membuat MX King memiliki akselerasi yang lebih baik dan responsif saat digunakan.

4. Sistem Injeksi

Vixion dan MX King keduanya dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar. Namun, ada perbedaan dalam jenis sistem injeksinya. Vixion menggunakan sistem injeksi Yamaha Fuel Injection (YFI), sedangkan MX King menggunakan sistem injeksi Yamaha Fuel Injection (YMF-I). Meskipun keduanya memiliki teknologi injeksi yang canggih, namun ada perbedaan dalam pengaturan dan performa sistem injeksinya.

5. Desain Knalpot

Perbedaan lain yang mencolok antara Vixion dan MX King terletak pada desain knalpotnya. Vixion menggunakan knalpot tunggal yang terletak di bagian bawah motor, sedangkan MX King menggunakan knalpot ganda yang terletak di samping motor. Selain memberikan tampilan yang berbeda, desain knalpot ini juga dapat mempengaruhi suara knalpot dan performa mesin motor.

Baca Juga :  Berapa Lama Reaksi Setelah Minum Ling Shen Yao?

6. Suspensi

Vixion dan MX King memiliki perbedaan dalam sistem suspensinya. Vixion dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock, sedangkan MX King dilengkapi dengan suspensi depan upside down dan suspensi belakang monoshock. Suspensi upside down pada MX King memberikan kestabilan dan kenyamanan yang lebih baik saat melaju dengan kecepatan tinggi.

7. Fitur Tambahan

Meski Vixion dan MX King memiliki fitur dasar yang sama, namun ada beberapa fitur tambahan yang berbeda di antara keduanya. Misalnya, MX King dilengkapi dengan fitur lampu LED yang memberikan pencahayaan lebih terang dan hemat energi. Selain itu, MX King juga dilengkapi dengan fitur keyless ignition yang memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin motor tanpa menggunakan kunci.

8. Harga

Harga juga menjadi faktor yang membedakan antara Vixion dan MX King. MX King memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Vixion. Hal ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti perbedaan dalam fitur tambahan dan teknologi yang digunakan.

9. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara mesin Vixion dan MX King. Meskipun keduanya adalah motor sport yang populer, terdapat perbedaan dalam kapasitas mesin, tenaga dan torsi, sistem injeksi, desain knalpot, suspensi, fitur tambahan, dan harga. Semua perbedaan ini dapat mempengaruhi performa dan pengalaman berkendara dengan motor. Pilihlah motor yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

/* */
error: Content is protected !!