Perbedaan LCD Vivo S1 dan S1 Pro

Apa itu Vivo S1?

Vivo S1 adalah salah satu smartphone terbaru yang diluncurkan oleh Vivo. Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan desain yang menarik. Salah satu perbedaan yang mencolok antara Vivo S1 dan S1 Pro terletak pada layar LCD yang digunakan. Berikut ini akan dijelaskan perbedaan antara kedua jenis layar tersebut.

Layar LCD pada Vivo S1

Vivo S1 menggunakan layar LCD dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ini memiliki ukuran 6.38 inci dengan aspek rasio 19.5:9. Dengan teknologi in-cell, layar LCD pada Vivo S1 mampu memberikan gambar yang jernih dan tajam. Selain itu, Vivo S1 juga dilengkapi dengan fitur Eye Protection yang dapat mengurangi sinar biru yang merusak mata.

Kelebihan menggunakan layar LCD pada Vivo S1 adalah konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan layar AMOLED. Hal ini membuat baterai Vivo S1 lebih awet dan tahan lama. Namun, kekurangan dari layar LCD adalah kurangnya kedalaman warna dan kontras yang dibandingkan dengan layar AMOLED.

Layar LCD pada Vivo S1 Pro

Sementara itu, Vivo S1 Pro menggunakan layar LCD Super AMOLED dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar ini memiliki ukuran yang sama dengan Vivo S1, yaitu 6.38 inci. Namun, dengan teknologi Super AMOLED, layar Vivo S1 Pro mampu menghasilkan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

Kelebihan layar LCD Super AMOLED pada Vivo S1 Pro adalah kemampuannya dalam menampilkan warna hitam yang lebih dalam dan detail gambar yang lebih tajam. Selain itu, dengan kepadatan piksel yang lebih tinggi, tampilan pada layar Vivo S1 Pro terlihat lebih halus dan nyaman bagi mata pengguna.

Baca Juga :  Perbedaan Supra Fit dan Supra X 100

Kesimpulan

Secara keseluruhan, perbedaan antara LCD Vivo S1 dan S1 Pro terletak pada teknologi layar yang digunakan. Vivo S1 menggunakan layar LCD biasa, sementara Vivo S1 Pro menggunakan layar LCD Super AMOLED. Meskipun keduanya memiliki resolusi yang sama, namun layar LCD Super AMOLED pada Vivo S1 Pro mampu menghasilkan warna yang lebih hidup dan kontras yang lebih tinggi.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan pengalaman menonton yang lebih baik dan detail gambar yang lebih tajam, Vivo S1 Pro bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih memprioritaskan konsumsi daya yang rendah dan harga yang lebih terjangkau, Vivo S1 juga merupakan pilihan yang baik.

Dalam memilih antara kedua smartphone ini, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi Anda. Dengan mengetahui perbedaan antara LCD Vivo S1 dan S1 Pro, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

/* */
error: Content is protected !!