Perbedaan LCD Ori dan KW Vivo

Pengenalan

Apabeda.com – LCD merupakan salah satu komponen penting dalam ponsel pintar Vivo. Namun, tidak semua LCD Vivo yang beredar di pasaran memiliki kualitas yang sama. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara LCD original (ori) dan replika (KW) Vivo, serta bagaimana membedakan keduanya. Dengan pemahaman yang baik tentang perbedaan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli LCD pengganti untuk ponsel Vivo Anda.

1. Kualitas Gambar

Salah satu perbedaan utama antara LCD ori dan KW Vivo terletak pada kualitas gambar yang ditampilkan. LCD ori Vivo biasanya menawarkan gambar yang jernih, tajam, dan warna yang akurat. Sementara itu, KW Vivo cenderung memiliki kualitas gambar yang lebih rendah, dengan warna yang kurang akurat dan kurang tajam.

2. Keawetan

Keawetan juga menjadi faktor penting dalam membedakan LCD ori dan KW Vivo. LCD ori Vivo umumnya lebih tahan lama dan memiliki masa pakai yang lebih panjang dibandingkan dengan KW Vivo. Hal ini disebabkan oleh kualitas bahan dan teknologi produksi yang lebih baik pada LCD ori Vivo.

3. Touchscreen Responsif

Responsifitas layar sentuh (touchscreen) juga menjadi perbedaan yang signifikan antara LCD ori dan KW Vivo. LCD ori Vivo umumnya memiliki touchscreen yang lebih responsif dan akurat dalam mengenali sentuhan jari pengguna. Sementara itu, KW Vivo seringkali memiliki touchscreen yang kurang responsif dan lebih sering mengalami masalah dalam mengenali sentuhan.

Baca Juga :  Perbedaan Warna Bedak Garnier Ivory dan Natural

4. Fitur Tambahan

Beberapa fitur tambahan juga dapat menjadi perbedaan antara LCD ori dan KW Vivo. LCD ori Vivo mungkin memiliki fitur-fitur tambahan seperti lapisan anti gores, perlindungan air, dan kemampuan tahan terhadap suhu ekstrem. Fitur-fitur ini tidak selalu tersedia pada KW Vivo.

5. Ketersediaan di Pasaran

Ketersediaan di pasaran juga bisa menjadi faktor dalam membedakan LCD ori dan KW Vivo. LCD ori Vivo umumnya lebih sulit ditemukan dan tersedia di toko-toko resmi Vivo atau toko elektronik terpercaya. Sementara itu, KW Vivo seringkali lebih mudah ditemukan di pasar gelap atau toko-toko online yang tidak resmi.

6. Harga

Tentu saja, harga juga menjadi perbedaan yang signifikan antara LCD ori dan KW Vivo. LCD ori Vivo biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan KW Vivo. Hal ini dapat dikaitkan dengan kualitas yang lebih baik dan keawetan yang lebih lama pada LCD ori Vivo.

7. Cara Membedakan

Agar tidak tertipu saat membeli LCD Vivo, berikut adalah beberapa cara untuk membedakan LCD ori dan KW Vivo:

7.1. Sumber Pembelian

Pastikan membeli LCD Vivo dari sumber yang terpercaya, seperti toko resmi Vivo atau toko elektronik terkenal. Hindari membeli dari pasar gelap atau toko online yang tidak resmi.

7.2. Kualitas Kemasan

Perhatikan kualitas kemasan saat membeli LCD Vivo. LCD ori Vivo biasanya dikemas dengan rapi dan menggunakan material kualitas tinggi, sementara KW Vivo mungkin dikemas dengan kualitas yang lebih rendah.

7.3. Harga yang Masuk Akal

Jika harga LCD Vivo terlalu murah untuk menjadi kenyataan, maka kemungkinan besar itu adalah KW Vivo. LCD ori Vivo biasanya dijual dengan harga yang lebih wajar sesuai dengan kualitasnya.

Baca Juga :  Perbedaan Kerudung Deenay Asli dan Palsu

7.4. Cek Kode Serial

Setiap LCD Vivo memiliki kode serial yang unik. Anda dapat memeriksa keaslian LCD dengan memeriksa kode serial tersebut melalui situs resmi Vivo.

7.5. Uji Fungsi

Jika memungkinkan, uji fungsi LCD Vivo sebelum membelinya. Perhatikan kualitas gambar, responsifitas touchscreen, dan fitur-fitur tambahan yang seharusnya ada pada LCD ori Vivo.

Kesimpulan

Memahami perbedaan antara LCD ori dan KW Vivo sangat penting untuk mendapatkan pengalaman penggunaan ponsel Vivo yang optimal. Dengan membeli LCD ori Vivo, Anda dapat menikmati kualitas gambar yang baik, keawetan yang lebih lama, touchscreen yang responsif, dan fitur-fitur tambahan yang berguna. Pastikan untuk membeli dari sumber terpercaya dan melakukan pengecekan keaslian LCD Vivo sebelum membelinya. Dengan demikian, Anda dapat menghindari pembelian LCD KW Vivo yang mungkin tidak memenuhi harapan Anda.

/* */
error: Content is protected !!