Perbedaan KLX BF Extreme dan Dtracker

Bagi para pecinta motor trail, Kawasaki KLX BF Extreme dan Dtracker pasti sudah tidak asing lagi. Kedua motor ini memang memiliki desain yang gagah dan performa yang tangguh. Meskipun terlihat serupa, sebenarnya terdapat beberapa perbedaan mendasar antara KLX BF Extreme dan Dtracker. Artikel ini akan membahas secara detail perbedaan-perbedaan tersebut.

1. Desain

Secara tampilan, KLX BF Extreme dan Dtracker memiliki perbedaan yang cukup signifikan. KLX BF Extreme memiliki desain yang lebih agresif dengan bodi yang lebih ramping dan garis-garis yang tajam. Sedangkan Dtracker memiliki desain yang lebih klasik dengan bodi yang lebih bulat dan garis-garis yang lebih halus. Desain yang lebih modern pada KLX BF Extreme membuatnya terlihat lebih sporty, sementara Dtracker terlihat lebih elegan.

2. Mesin

Perbedaan berikutnya terletak pada mesin yang digunakan oleh KLX BF Extreme dan Dtracker. KLX BF Extreme menggunakan mesin berkapasitas 144 cc, sedangkan Dtracker menggunakan mesin berkapasitas 250 cc. Mesin KLX BF Extreme memiliki tenaga yang cukup untuk menjelajah berbagai medan off-road, sementara mesin Dtracker memberikan tenaga yang lebih besar untuk kecepatan maksimal di jalan raya.

3. Suspensi

KLX BF Extreme dan Dtracker juga memiliki perbedaan pada sistem suspensinya. KLX BF Extreme dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock, sedangkan Dtracker menggunakan suspensi depan upside-down dan suspensi belakang monoshock. Suspensi upside-down pada Dtracker memberikan kestabilan yang lebih baik saat melibas medan yang sulit, sementara suspensi teleskopik pada KLX BF Extreme memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara di jalan raya.

Baca Juga :  Berapa Lama Reaksi Setelah Minum Magafit?

4. Fitur Tambahan

KLX BF Extreme dan Dtracker juga memiliki perbedaan pada fitur-fitur tambahannya. KLX BF Extreme dilengkapi dengan lampu LED yang lebih terang, velg berukuran lebih besar, dan panel instrumen yang lebih modern. Sedangkan Dtracker dilengkapi dengan lampu halogen, velg berukuran sedang, dan panel instrumen yang lebih klasik. Fitur-fitur tambahan ini dapat menjadi pertimbangan dalam memilih motor sesuai kebutuhan dan selera Anda.

5. Harga

Tentu saja, perbedaan yang tidak bisa diabaikan adalah harga dari KLX BF Extreme dan Dtracker. KLX BF Extreme memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Dtracker. Hal ini dikarenakan perbedaan kapasitas mesin dan fitur-fitur tambahan yang dimiliki oleh masing-masing motor. Jika Anda memiliki budget terbatas, KLX BF Extreme dapat menjadi pilihan yang lebih ekonomis.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa KLX BF Extreme dan Dtracker memiliki perbedaan pada desain, mesin, suspensi, fitur tambahan, dan harga. Pemilihan antara KLX BF Extreme dan Dtracker tergantung pada kebutuhan dan preferensi masing-masing individu. Jika Anda lebih suka tampilan yang sporty dan memiliki budget terbatas, KLX BF Extreme menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda menginginkan tenaga yang lebih besar dan fitur-fitur yang lebih lengkap dengan budget lebih besar, Dtracker dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

/* */
error: Content is protected !!