Perbedaan Jam Tangan Rado Asli dan Palsu

Jam tangan Rado merupakan salah satu merek jam tangan ternama yang berasal dari Swiss. Jam tangan ini terkenal dengan desainnya yang elegan dan kualitasnya yang sangat baik. Namun, dengan popularitasnya, tak jarang muncul jam tangan Rado palsu yang beredar di pasaran. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengetahui perbedaan antara jam tangan Rado asli dan palsu. Artikel ini akan membahas secara detail perbedaan-perbedaan tersebut.

1. Kualitas Material

Salah satu hal yang membedakan jam tangan Rado asli dan palsu adalah kualitas material yang digunakan. Jam tangan Rado asli terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti stainless steel, keramik, atau bahkan emas. Sementara itu, jam tangan Rado palsu cenderung menggunakan material yang murah dan tidak tahan lama. Material yang digunakan pada jam tangan palsu bisa terasa ringan dan terlihat murahan.

2. Desain dan Kualitas Finishing

Desain dan kualitas finishing juga menjadi perbedaan yang signifikan antara jam tangan Rado asli dan palsu. Jam tangan Rado asli memiliki desain yang sangat detail dan elegan. Setiap detailnya dirancang dengan cermat dan kualitas finishingnya sangat baik. Sedangkan, jam tangan Rado palsu seringkali memiliki desain yang kurang presisi dan kualitas finishing yang buruk. Terkadang, pada jam tangan palsu, terdapat cacat pada permukaan jam atau bahkan terdapat baret pada materialnya.

3. Logo dan Pendetil Waktu

Logo dan pendetil waktu pada jam tangan Rado asli juga memiliki perbedaan dengan jam tangan palsu. Logo pada jam tangan Rado asli biasanya sangat rapi dan jelas tercetak pada dial jam, sedangkan pada jam tangan palsu, logo seringkali terlihat buram atau kabur. Selain itu, pendetil waktu pada jam tangan Rado asli juga bergerak dengan halus dan presisi. Pada jam tangan palsu, pendetil waktu seringkali bergerak terlalu cepat atau bahkan macet.

Baca Juga :  Wanwan 'Teen Pop', Skin Mobile Legends Starlight

4. Harga

Perbedaan harga juga menjadi indikasi antara jam tangan Rado asli dan palsu. Jam tangan Rado asli memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jam tangan palsu. Hal ini dikarenakan kualitas dan reputasi merek Rado yang tinggi. Jika Anda menemukan jam tangan Rado dengan harga yang terlalu murah, kemungkinan besar itu adalah jam tangan palsu.

5. Sertifikat dan Garansi

Jam tangan Rado asli biasanya disertai dengan sertifikat keaslian dan garansi resmi dari produsen. Sertifikat ini merupakan bukti bahwa jam tangan yang Anda beli adalah produk asli dari Rado. Sementara itu, jam tangan palsu tidak akan disertai dengan sertifikat dan garansi resmi. Jadi, pastikan Anda membeli jam tangan Rado hanya dari toko atau penjual resmi untuk mendapatkan sertifikat dan garansi yang sah.

6. Respon Terhadap Air

Jam tangan Rado asli umumnya memiliki kemampuan tahan air yang baik. Mereka dirancang untuk dapat digunakan saat berenang atau mandi. Jam tangan palsu seringkali tidak memiliki kemampuan tahan air yang sama baiknya. Jika Anda melihat jam tangan Rado palsu yang mengklaim tahan air, Anda perlu berhati-hati karena kemungkinan besar klaim tersebut tidak benar.

7. Peredaran di Pasaran

Jam tangan Rado asli umumnya hanya dijual di toko resmi, pengecer terpercaya, atau melalui situs resmi Rado. Mereka tidak dijual di pasar gelap atau toko-toko yang mencurigakan. Jam tangan Rado palsu seringkali dapat ditemukan di tempat-tempat yang tidak resmi atau penjual online yang tidak terpercaya. Pastikan Anda membeli jam tangan Rado asli hanya dari sumber yang terpercaya dan terjamin keasliannya.

8. Kesimpulan

Dalam membeli jam tangan Rado, kita harus berhati-hati agar tidak tertipu dengan jam tangan palsu yang beredar di pasaran. Beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan adalah kualitas material, desain dan kualitas finishing, logo dan pendetil waktu, harga, sertifikat dan garansi, respon terhadap air, serta peredaran di pasaran. Dengan mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut, kita dapat memastikan bahwa jam tangan Rado yang kita beli adalah produk asli dan berkualitas.

/* */
error: Content is protected !!