Perbedaan Fisik NMAX ABS dan Non-ABS

Pengenalan

Yamaha NMAX adalah salah satu skuter matik yang populer di Indonesia. Motor ini memiliki berbagai fitur menarik yang membuatnya menjadi pilihan favorit bagi para pengendara. Salah satu perbedaan yang sering menjadi pertanyaan adalah perbedaan fisik antara varian NMAX ABS dan Non-ABS. Artikel ini akan menjelaskan secara detail perbedaan fisik antara kedua varian tersebut.

1. Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain eksterior dari NMAX ABS dan Non-ABS. NMAX ABS memiliki desain yang lebih sporty dengan grafis yang mencolok dan garis-garis tajam. Sedangkan NMAX Non-ABS memiliki desain yang lebih simpel dan elegan.

2. Warna

Perbedaan lainnya terletak pada pilihan warna yang tersedia. NMAX ABS umumnya tersedia dalam berbagai pilihan warna yang lebih beragam, sedangkan NMAX Non-ABS memiliki pilihan warna yang lebih terbatas.

3. Lampu Depan

NMAX ABS dilengkapi dengan lampu depan LED yang lebih terang dan tajam, memberikan visibilitas yang lebih baik saat berkendara di malam hari. Sementara itu, NMAX Non-ABS menggunakan lampu depan biasa yang masih cukup baik, namun tidak secerah lampu LED pada varian ABS.

4. Rem

Perbedaan yang paling mencolok adalah sistem pengereman. NMAX ABS dilengkapi dengan sistem Anti-lock Braking System (ABS) yang membantu mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak, sehingga pengendara tetap dapat mengendalikan motor dengan baik. Sedangkan NMAX Non-ABS tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

5. Harga

Tentu saja, harga juga menjadi perbedaan yang signifikan antara NMAX ABS dan Non-ABS. NMAX ABS biasanya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan NMAX Non-ABS, mengingat fitur-fitur tambahan yang dimilikinya.

6. Fitur Tambahan

NMAX ABS juga sering dilengkapi dengan fitur tambahan seperti kunci pintar (Smart Key System) dan kontrol traksi (Traction Control System) untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Baca Juga :  Apakah Boleh Memakai Cream Setelah Memakai Serum Scarlett?

7. Berat

Perbedaan terakhir adalah berat kendaraan. NMAX ABS umumnya memiliki berat yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan NMAX Non-ABS, mengingat adanya tambahan sistem ABS yang membutuhkan komponen-komponen ekstra.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan perbedaan fisik antara NMAX ABS dan Non-ABS. Mulai dari desain, warna, lampu depan, sistem pengereman, harga, fitur tambahan, hingga berat kendaraan. Saat memilih antara kedua varian tersebut, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi. Apakah Anda lebih mengutamakan fitur keamanan dan kenyamanan ABS, ataukah Anda lebih memilih desain yang simpel dan elegan dari NMAX Non-ABS. Semoga artikel ini bermanfaat dalam membantu Anda membuat keputusan yang tepat dalam memilih NMAX yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda.

/* */
error: Content is protected !!