Perbedaan Beat Street dan Beat Sporty

Beat Street dan Beat Sporty adalah dua varian sepeda motor yang diproduksi oleh Honda. Meskipun keduanya berasal dari keluarga Beat, terdapat beberapa perbedaan signifikan antara keduanya. Artikel ini akan membahas perbedaan antara Beat Street dan Beat Sporty serta fitur-fitur yang dimiliki oleh masing-masing varian.

1. Desain

Perbedaan pertama yang dapat dilihat adalah desain eksterior keduanya. Beat Street memiliki tampilan yang lebih sporty dengan garis-garis tegas dan desain yang agresif. Sementara itu, Beat Sporty memiliki desain yang lebih elegan dan klasik dengan sentuhan retro.

2. Fitur dan Spesifikasi

Kedua varian ini memiliki fitur-fitur yang berbeda. Beat Street dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan pencahayaan yang lebih baik saat berkendara di malam hari. Selain itu, Beat Street juga memiliki bagasi yang lebih besar sehingga dapat menampung barang bawaan dengan lebih banyak.

Di sisi lain, Beat Sporty memiliki desain panel instrumen yang lebih modern dan terintegrasi dengan lampu indikator digital. Fitur ini memudahkan pengendara dalam membaca informasi seperti kecepatan, jam, dan level bahan bakar.

3. Performa Mesin

Mesin yang digunakan oleh kedua varian juga berbeda. Beat Street menggunakan mesin 110cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,9 PS pada 7.500 RPM. Sedangkan Beat Sporty menggunakan mesin 125cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,8 PS pada 7.500 RPM.

Perbedaan ini menjadikan Beat Sporty memiliki akselerasi yang lebih baik dibandingkan dengan Beat Street. Namun, Beat Street memiliki keunggulan dalam konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

4. Harga

Perbedaan terakhir adalah harga dari kedua varian ini. Beat Street memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Beat Sporty. Hal ini disebabkan oleh perbedaan spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh masing-masing varian.

Baca Juga :  Perbedaan LCD Oppo A3s CPH1803 dan CPH1853

Secara keseluruhan, baik Beat Street maupun Beat Sporty adalah pilihan yang baik untuk pengendara yang mencari sepeda motor yang handal dan nyaman. Pilihan antara keduanya bergantung pada preferensi pribadi dan kebutuhan pengendara.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara Beat Street dan Beat Sporty. Dari segi desain, fitur dan spesifikasi, performa mesin, dan harga, kedua varian ini memiliki karakteristik yang berbeda. Dalam memilih antara keduanya, penting untuk mempertimbangkan preferensi pribadi dan kebutuhan pengendara. Apapun pilihan Anda, baik Beat Street maupun Beat Sporty, Anda akan mendapatkan sepeda motor yang handal dan nyaman.

/* */
error: Content is protected !!