Perbedaan Beat CBS ISS dan Deluxe

Mengenal Honda Beat

Honda Beat adalah salah satu motor skuter matik yang terkenal di Indonesia. Motor ini menjadi pilihan banyak orang karena desainnya yang stylish dan performanya yang handal. Terdapat beberapa varian Beat yang beredar di pasaran, di antaranya Beat CBS ISS dan Deluxe. Meskipun keduanya berasal dari keluarga Beat, namun terdapat beberapa perbedaan yang mencolok antara keduanya.

Beat CBS ISS

Beat CBS ISS merupakan varian Beat yang memiliki fitur Combi Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS). CBS adalah sistem pengereman yang mengatur pemberian tenaga pengereman di roda depan dan belakang secara bersamaan. Hal ini membuat pengereman menjadi lebih stabil dan aman. Sedangkan ISS adalah fitur yang membuat mesin mati secara otomatis saat motor berhenti dalam waktu tertentu. Fitur ini membantu menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang.

Beat CBS ISS juga dilengkapi dengan mesin eSP (enhanced Smart Power) berkapasitas 110 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,3 PS pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 9,0 Nm pada 6.000 rpm. Varian ini juga memiliki lampu LED pada bagian depan yang memberikan pencahayaan yang lebih terang dan hemat energi.

Beat Deluxe

Sedangkan Beat Deluxe adalah varian Beat yang tidak dilengkapi dengan fitur CBS dan ISS. Meskipun demikian, Beat Deluxe tetap menjadi pilihan yang populer di kalangan penggemar skuter matik. Varian ini memiliki mesin eSP yang sama dengan Beat CBS ISS, sehingga memberikan performa yang cukup baik.

Perbedaan mencolok dari Beat Deluxe terletak pada desainnya. Beat Deluxe memiliki desain yang lebih simpel dan tidak dilengkapi dengan lampu LED pada bagian depan. Namun, meski tidak dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, Beat Deluxe tetap menjadi motor yang nyaman digunakan sehari-hari.

Baca Juga :  Perbedaan Ukuran Koper 24 dan 28

Perbedaan Lainnya

Selain perbedaan fitur dan desain, terdapat juga perbedaan lain antara Beat CBS ISS dan Deluxe. Salah satunya adalah harga. Beat CBS ISS memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Beat Deluxe. Hal ini dikarenakan fitur-fitur canggih yang dimiliki oleh Beat CBS ISS.

Perbedaan lainnya terletak pada ketersediaan warna. Beat CBS ISS tersedia dalam beberapa pilihan warna yang lebih beragam dibandingkan dengan Beat Deluxe. Pengguna Beat CBS ISS dapat memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya mereka.

Kesimpulan

Dalam memilih antara Beat CBS ISS dan Deluxe, Anda perlu mempertimbangkan kebutuhan dan budget Anda. Jika Anda menginginkan fitur-fitur canggih seperti CBS dan ISS, serta desain yang lebih modern, maka Beat CBS ISS dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda lebih memperhatikan budget dan tidak terlalu memerlukan fitur-fitur tersebut, Beat Deluxe juga merupakan pilihan yang baik.

Tidak ada pilihan yang salah antara kedua varian ini, karena keduanya tetap memberikan performa yang handal dan kualitas yang baik. Pilihlah varian yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih antara Beat CBS ISS dan Deluxe.

/* */
error: Content is protected !!