Perbedaan Beat CBS dan Beat Street

Apa yang Membuat Beat CBS dan Beat Street Berbeda?

Bagi pecinta motor Honda, model Beat memang menjadi salah satu pilihan yang populer. Namun, seringkali muncul pertanyaan mengenai perbedaan antara Beat CBS dan Beat Street. Kedua varian ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai perbedaan antara Beat CBS dan Beat Street, sehingga Anda dapat memilih dengan lebih bijak sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

1. Desain dan Tampilan

Secara tampilan, Beat CBS dan Beat Street memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Beat CBS memiliki desain yang lebih klasik dengan bodi ramping dan elegan. Sementara itu, Beat Street hadir dengan desain yang lebih sporty dan agresif dengan beberapa aksen bodi yang lebih mencolok.

2. Fitur dan Teknologi

Perbedaan yang signifikan antara Beat CBS dan Beat Street terletak pada fitur dan teknologi yang disematkan. Beat CBS dilengkapi dengan fitur Combi Brake System (CBS) yang memungkinkan pengendara untuk mengontrol pengereman yang lebih stabil dan aman. Sedangkan Beat Street tidak dilengkapi dengan fitur CBS.

3. Performa Mesin

Mesin menjadi salah satu aspek penting dalam memilih sepeda motor. Beat CBS dan Beat Street memiliki karakteristik mesin yang berbeda. Beat CBS menggunakan mesin eSP 110cc yang memiliki tenaga dan torsi yang lebih stabil di setiap putaran. Sementara itu, Beat Street mengandalkan mesin eSP 125cc yang memberikan performa yang lebih bertenaga dan responsif.

Baca Juga :  Perbedaan Baterai Laptop 3 Cell dan 4 Cell

4. Ketinggian dan Kekuatan Jok

Bagi pengendara dengan postur tinggi atau gemar melakukan perjalanan jauh, kenyamanan jok menjadi faktor penting dalam memilih motor. Beat CBS memiliki jok dengan tinggi 740mm dan kekuatan yang cukup baik untuk pengendara dengan berat badan sedang. Sedangkan Beat Street hadir dengan jok yang lebih rendah yaitu 742mm dan jok yang lebih nyaman untuk pengendara dengan berat badan lebih.

5. Harga

Perbedaan lainnya yang tak kalah penting adalah harga. Beat CBS memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Beat Street. Hal ini disebabkan oleh perbedaan fitur dan beberapa komponen yang digunakan dalam kedua varian ini.

6. Kesimpulan

Memilih antara Beat CBS dan Beat Street sebenarnya tergantung pada preferensi dan kebutuhan masing-masing individu. Jika Anda menginginkan tampilan yang klasik, lebih suka fitur CBS, dan memiliki postur tinggi, Beat CBS mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda menyukai tampilan yang sporty, menginginkan performa yang lebih bertenaga, dan lebih nyaman dengan jok rendah, Beat Street bisa menjadi pilihan yang tepat. Yang terpenting adalah memilih sepeda motor yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.

Dengan mengetahui perbedaan antara Beat CBS dan Beat Street, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih sepeda motor Honda yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk melakukan test ride terlebih dahulu agar Anda bisa merasakan langsung sensasi berkendara dengan kedua varian ini. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memilih sepeda motor yang tepat!

/* */
error: Content is protected !!