Perbedaan As Roda Belakang Vario 110 dan 125

Pengenalan

Vario adalah salah satu merek sepeda motor yang cukup populer di Indonesia. Salah satu perbedaan yang sering ditanyakan adalah perbedaan as roda belakang antara Vario 110 dan Vario 125. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan-perbedaan tersebut.

Ukuran As Roda Belakang

Perbedaan pertama yang dapat kita lihat adalah ukuran as roda belakang. Pada Vario 110, ukuran as roda belakang adalah 12 inci, sedangkan pada Vario 125, ukurannya adalah 14 inci. Perbedaan ukuran ini mempengaruhi performa dan kenyamanan saat berkendara.

Pengaruh Ukuran As Roda Belakang

Ukuran as roda belakang yang lebih besar pada Vario 125 memberikan keuntungan dalam hal stabilitas dan traksi. Dengan ukuran yang lebih besar, roda belakang memiliki lebih banyak kontak dengan jalan, sehingga memberikan grip yang lebih baik. Hal ini membuat Vario 125 lebih stabil saat melewati tikungan dan permukaan jalan yang tidak rata.

Pengaruh Ukuran As Roda Belakang pada Akselerasi

Ukuran as roda belakang juga mempengaruhi akselerasi sepeda motor. Pada Vario 125, dengan ukuran as roda belakang yang lebih besar, tentu saja akselerasinya lebih baik daripada Vario 110. Hal ini terutama terasa saat melakukan akselerasi dari posisi diam atau saat melewati kendaraan lain di jalan.

Pengaruh Ukuran As Roda Belakang pada Konsumsi Bahan Bakar

Perbedaan ukuran as roda belakang juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar sepeda motor. Secara umum, semakin besar ukuran as roda belakang, semakin rendah efisiensi bahan bakarnya. Hal ini karena ukuran yang lebih besar akan menambah bobot sepeda motor secara keseluruhan, sehingga membutuhkan lebih banyak tenaga untuk menggerakkannya.

Baca Juga :  Perbedaan Mascara Maybelline Kuning dan Hitam: Pilih Warna yang Tepat untuk Bulu Mata Anda

Perbedaan Harga

Tentu saja, perbedaan-perbedaan di atas juga mempengaruhi harga sepeda motor. Vario 125 dengan as roda belakang yang lebih besar biasanya memiliki harga yang sedikit lebih tinggi daripada Vario 110. Namun, perbedaan harga ini mungkin sebanding dengan performa dan kenyamanan yang lebih baik yang ditawarkan oleh Vario 125.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, perbedaan as roda belakang antara Vario 110 dan Vario 125 cukup signifikan. Ukuran yang lebih besar pada Vario 125 memberikan keuntungan dalam hal stabilitas, traksi, dan akselerasi. Namun, perlu diingat bahwa perbedaan ini juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar dan harga sepeda motor. Jadi, sebelum membeli, pastikan untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda.

/* */
error: Content is protected !!