Hunter X Hunter Ada Berapa Season?

Jika kamu penggemar anime, pasti kamu tidak asing dengan anime yang satu ini. Hunter X Hunter adalah salah satu anime populer yang telah menjadi favorit banyak orang. Anime ini bercerita tentang petualangan seorang anak bernama Gon Freecss dan teman-temannya dalam mencari ayahnya yang hilang.

Sejarah Hunter X Hunter

Anime Hunter X Hunter pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 dalam bentuk manga oleh Yoshihiro Togashi. Setelah itu, manga ini diadaptasi menjadi anime pada tahun 1999. Namun, anime ini hanya berlangsung selama 62 episode dan dihentikan pada tahun 2001.

Pada tahun 2011, anime Hunter X Hunter diadaptasi kembali menjadi serial televisi. Versi baru ini diproduksi oleh studio Madhouse dan disiarkan oleh Nippon Television. Versi baru ini memiliki jumlah episode yang lebih banyak dan cerita yang lebih mendalam.

Berapa Season Hunter X Hunter?

Jumlah season dari Hunter X Hunter tergantung pada versi anime yang kamu tonton. Jika kamu menonton versi anime tahun 1999, maka anime ini hanya memiliki 3 season. Namun, jika kamu menonton versi anime tahun 2011, maka anime ini memiliki 6 season.

Setiap season dari anime Hunter X Hunter memiliki jumlah episode yang berbeda-beda. Berikut adalah rincian jumlah episode dari setiap season:

Season 1: Hunter Exam Arc (26 Episode)

Season 1 dari anime Hunter X Hunter mencakup cerita tentang Gon yang mengikuti ujian Hunter untuk mencari tahu keberadaan ayahnya. Season ini berlangsung selama 26 episode.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Kamera Belakang Buram: Solusi Mudah untuk Hasil Foto yang Jernih

Season 2: Zoldyck Family Arc (8 Episode)

Season 2 dari anime Hunter X Hunter berfokus pada cerita tentang keluarga Zoldyck, keluarga pembunuh bayaran terkenal di dunia Hunter X Hunter. Season ini berlangsung selama 8 episode.

Season 3: Heavens Arena Arc (14 Episode)

Season 3 dari anime Hunter X Hunter terdiri dari cerita tentang Gon dan teman-temannya yang mengikuti turnamen Heavens Arena. Season ini berlangsung selama 14 episode.

Season 4: Yorknew City Arc (20 Episode)

Season 4 dari anime Hunter X Hunter mengambil latar di kota Yorknew City, tempat di mana para pengguna Nen berkumpul untuk melakukan pelelangan benda-benda langka. Season ini berlangsung selama 20 episode.

Season 5: Greed Island Arc (17 Episode)

Season 5 dari anime Hunter X Hunter menceritakan tentang kisah Gon dan teman-temannya yang berusaha mencari kartu Greed Island. Season ini berlangsung selama 17 episode.

Season 6: Chimera Ant Arc (61 Episode)

Season 6 dari anime Hunter X Hunter adalah season terakhir dari versi anime tahun 2011. Season ini mengambil latar di dunia Chimera Ant, di mana para karakter harus berjuang untuk melawan para monster yang sangat kuat. Season ini berlangsung selama 61 episode.

Kesimpulan

Jadi, berapa season dari anime Hunter X Hunter? Jumlah season dari anime ini tergantung pada versi anime yang kamu tonton. Jika kamu menonton versi anime tahun 1999, maka anime ini hanya memiliki 3 season. Namun, jika kamu menonton versi anime tahun 2011, maka anime ini memiliki 6 season. Setiap season memiliki jumlah episode yang berbeda-beda dan menceritakan petualangan yang berbeda pula. Meskipun anime ini sudah berakhir, Hunter X Hunter tetap menjadi salah satu anime yang sangat populer dan dicintai oleh banyak orang.

/* */
error: Content is protected !!