Dota 2 Rank MMR – Apa itu dan Bagaimana Cara Mendapatkannya?

MMR atau Matchmaking Rating adalah salah satu cara untuk mengukur kemampuan seorang pemain dalam permainan Dota 2. Semakin tinggi MMR seseorang, semakin tinggi pula kemampuan dan kualitas bermainnya. MMR ini juga digunakan sebagai acuan dalam menentukan peringkat seseorang dalam permainan Dota 2. Bagaimana cara mendapatkan rank MMR dan apa saja yang perlu dilakukan untuk mendapatkannya? Berikut adalah penjelasannya.

Apa Itu MMR?

Matchmaking Rating (MMR) adalah sebuah sistem yang digunakan dalam permainan Dota 2 untuk menentukan peringkat pemain. Semakin tinggi MMR seseorang, semakin tinggi pula kemampuan bermainnya. Setiap kali seorang pemain menang atau kalah dalam permainan, MMR-nya akan berubah. Jika menang, MMR akan naik dan jika kalah, MMR akan turun.

MMR juga digunakan sebagai acuan dalam menentukan peringkat seseorang dalam permainan Dota 2. Ada beberapa rank MMR yang bisa dicapai oleh pemain, yaitu Herald, Guardian, Crusader, Archon, Legend, Ancient, Divine, dan Immortal. Semakin tinggi rank MMR seseorang, semakin tinggi pula kemampuan bermainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan MMR?

Untuk mendapatkan MMR, seorang pemain harus bermain dalam mode Ranked Matchmaking. Mode ini hanya bisa dimainkan oleh pemain yang sudah mencapai level 20 dan memiliki setidaknya 100 poin perilaku baik (Behavior Score). Perilaku baik di sini mencakup tidak meninggalkan permainan secara tiba-tiba, tidak melakukan tindakan toxic dalam permainan, dan lain sebagainya.

Jika sudah memenuhi syarat tersebut, pemain bisa memulai permainan dalam mode Ranked Matchmaking. Setelah menyelesaikan 10 pertandingan awal, pemain akan mendapatkan rank MMR awal. Rank ini akan berubah setiap kali pemain menang atau kalah dalam permainan.

Baca Juga :  Team Spirit Jadi Juara Arlington Major Kalahkan PSG.LGD

Untuk meningkatkan MMR, seorang pemain harus memenangkan permainan. Semakin banyak permainan yang dimenangkan, semakin tinggi pula MMR pemain tersebut. Namun, pemain juga harus berhati-hati karena setiap kekalahan juga akan membuat MMR turun.

Bagaimana Cara Meningkatkan MMR?

Untuk meningkatkan MMR, seorang pemain harus memenangkan permainan. Namun, memenangkan permainan tidak semudah itu. Seorang pemain harus memiliki kemampuan bermain yang baik dan strategi yang tepat untuk memenangkan permainan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk meningkatkan MMR:

  • Pilih hero yang sesuai dengan kemampuan dan gaya bermain.
  • Belajar dari kekalahan dan mencari tahu kesalahan yang dilakukan.
  • Bergabung dengan komunitas Dota 2 untuk belajar dari pemain lain.
  • Praktikkan bermain dalam mode unranked untuk meningkatkan kemampuan.
  • Tingkatkan koordinasi dengan tim dan komunikasi yang baik.

Bagaimana Cara Mempertahankan MMR?

Mempertahankan MMR juga tidak mudah. Seorang pemain harus mempertahankan kualitas bermainnya agar tidak kehilangan MMR yang sudah didapatkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mempertahankan MMR:

  • Tetap fokus dan konsentrasi selama permainan.
  • Jangan melakukan tindakan toxic dalam permainan.
  • Jangan meninggalkan permainan secara tiba-tiba.
  • Bermain secara tim dan koordinasi yang baik.
  • Belajar dari kekalahan dan mencari tahu kesalahan yang dilakukan.

Kesimpulan

MMR atau Matchmaking Rating adalah salah satu cara untuk mengukur kemampuan seorang pemain dalam permainan Dota 2. Semakin tinggi MMR seseorang, semakin tinggi pula kemampuan dan kualitas bermainnya. MMR ini juga digunakan sebagai acuan dalam menentukan peringkat seseorang dalam permainan Dota 2. Untuk mendapatkan MMR, seorang pemain harus bermain dalam mode Ranked Matchmaking. Untuk meningkatkan dan mempertahankan MMR, seorang pemain harus memiliki kemampuan bermain yang baik dan strategi yang tepat, serta bermain secara tim dan koordinasi yang baik.

/* */
error: Content is protected !!