Dimana Letak Opsi Pengembang di HP Oppo A37?

HP Oppo A37 adalah salah satu smartphone yang cukup populer di Indonesia. Dengan fitur-fitur yang menarik, Oppo A37 menjadi pilihan banyak pengguna. Namun, tidak semua pengguna Oppo A37 mengetahui letak opsi pengembang di smartphone ini. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan secara detail dimana letak opsi pengembang di HP Oppo A37.

Apa itu Opsi Pengembang?

Opsi Pengembang adalah fitur yang tersedia di Android yang memungkinkan pengguna untuk mengakses pengaturan tambahan dan mengubah beberapa pengaturan yang biasanya tersembunyi. Fitur ini dirancang untuk para pengembang dan pengguna yang memiliki pengetahuan teknis yang lebih dalam mengenai sistem operasi Android.

Langkah-langkah untuk Membuka Opsi Pengembang di HP Oppo A37

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuka opsi pengembang di HP Oppo A37:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” di HP Oppo A37 Anda.
  2. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Tentang Ponsel”.
  3. Tekan opsi “Tentang Ponsel”.
  4. Di menu “Tentang Ponsel”, cari opsi “Informasi Perangkat Lunak”.
  5. Tekan opsi “Informasi Perangkat Lunak”.
  6. Di menu “Informasi Perangkat Lunak”, cari opsi “Versi Kernel”.
  7. Ketuk opsi “Versi Kernel” sebanyak tujuh kali secara berurutan.
  8. Setelah itu, Anda akan melihat pesan yang memberi tahu bahwa “Anda sekarang adalah pengembang!”
  9. Kembali ke menu “Pengaturan” dan gulir ke bawah. Anda akan melihat opsi “Opsi Pengembang” yang baru muncul.
  10. Tekan opsi “Opsi Pengembang”.

Pengaturan yang Tersedia di Opsi Pengembang

Setelah Anda membuka opsi pengembang di HP Oppo A37, Anda akan melihat berbagai pengaturan tambahan yang sebelumnya tersembunyi. Beberapa pengaturan yang tersedia di opsi pengembang antara lain:

  • Mode Debug USB: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan atau menonaktifkan mode debug USB, yang berguna saat Anda ingin melakukan debugging atau menghubungkan HP ke komputer.
  • Skala Animasi Jendela: Anda dapat mengubah kecepatan animasi jendela dengan mengatur skala animasinya.
  • Batas Batasan Proses: Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah batasan proses yang berjalan di latar belakang, yang dapat membantu meningkatkan kinerja HP Anda.
  • Menampilkan Sentuhan: Anda dapat mengaktifkan fitur ini untuk menampilkan titik-titik kecil ketika Anda menyentuh layar HP.
  • Lokasi Palsu: Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur lokasi palsu pada HP Anda, yang berguna saat Anda ingin memanipulasi lokasi di aplikasi tertentu.
Baca Juga :  Membuat Stiker WhatsApp Online

Apakah Perlu Membuka Opsi Pengembang?

Membuka opsi pengembang di HP Oppo A37 sebenarnya tidak diperlukan untuk penggunaan sehari-hari. Fitur ini lebih ditujukan bagi pengembang atau pengguna yang memiliki pengetahuan teknis yang lebih dalam. Jika Anda tidak yakin apa yang Anda lakukan, disarankan untuk tidak mengubah pengaturan di opsi pengembang, karena ini dapat mempengaruhi kinerja dan stabilitas HP Anda.

Kesimpulan

Demikianlah artikel mengenai letak opsi pengembang di HP Oppo A37. Opsi pengembang adalah fitur yang berguna bagi pengembang atau pengguna yang memiliki pengetahuan teknis yang lebih dalam mengenai sistem operasi Android. Namun, pengguna yang tidak memiliki pengetahuan teknis yang cukup sebaiknya tidak mengubah pengaturan di opsi pengembang untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi. Jika Anda membutuhkan bantuan, disarankan untuk mencari panduan resmi dari Oppo atau menghubungi layanan pelanggan Oppo.

/* */
error: Content is protected !!