Cara Mengatasi Jaringan Internet 4G Lemot Dengan Mudah

Jaringan 4G Lemot

Cara Mengatasi Jaringan internet 4G Lemot tentu akan membim uat kita tidak nyaman dalam belajar dan berkerja, karena banyaknya aktivitas kita sekarang ini melalui internet tentu akan menghambat semua yang kita kerjakan.

Internet adalah salah satu hal yang penting di zaman sekarang, oleh karena itu kita membutuhkan kecepatan yang setidaknya stabil.

Cara Mengatasi Jaringan Internet 4G Lemotind

Tapi bagaimana jika koneksi internet yang kita pakai lambat atau lemot dan bagaimana cara mengatasi jaringan 4G yang lemot ? kita harus tau penyebabnya terlebih dahulu.


Penyebab Jaringan 4G Lambat

Pastinya ada alasan dari melambatnya jaringan 4G, beberapa faktor penyebab dari lemotnya jaringan 4G diantaranya :

Sistem HP Bermasalah

Ada masalah dari sistem hp ini bisa menjadi salah satu dari jaringan 4G lambat, bisa karena hp kepanasan dan lain sebagainya


Jaringan 4G Belum Ada atau Gangguan

Di beberapa tempat jaringan 4G ini belum menjangkau, dan tiap providernya pun berbeda jangkauannya jadi pastikan kalian memakai Kartu SIM 4G yang sudah menjangkau wilayah kalian.

Selain itu juga salah satu penyebab dari jaringan 4G ini karna sedang dalam perbaikan, jadi koneksinya terganggu, tapi jangan khawatir karena pasti akan di selesaikan dengan cepat.


Ada Banyak Pengguna

Salah satu penyebab dari lemotnya jaringan 4G adalah karena banyak pengguna yang memakai kartu sim di dalam satu wilayah. Hal ini mungkin saja terjadi karena beberapa provider masih membatasi kecepatan di suatu wilayah tertentu.

Umumnya ini merupakan salah satu strategi yang di lakukan provider dalam mengatur prioritos pembagian bandwidth internet di suatu wilayah.


Cara Mengatasi Jaringan 4G Lemot

Setelah kita mengetahui apa yang menjadi penyebab dari lambatnya kecepatan internet 4G, maka kita bisa mencoba langkah – langkah berikut ini :

Restart Hp

Hal yang perlu banget untuk di coba adalah restart hp, restart hp ini berfungsi untuk menetralkan semua aktivitas dari sistem di HP kita.

Dengan di restart hp ini maka di harapkan akan membantu untuk meningkatkan kinerja hp kita, di dalam beberapa kasus juga sistem yang bermasalah membutuhkan restart untuk bisa kembali pulih.


Cek Kuota

Pastikan juga bahwa kalian memiliki kuota internet, kalian bisa mencek kuota data kalian di aplikasi provider kalian, sepeti Mysmartfren, MyTelkomsel.

Karna mungkin saja kalian memakai paket unlimited yang memiliki batas pemakai maksimum di tiap harinya, namun tetap bisa akses internet.


Periksa Jaringan

Kalian perhatikan juga sinyal yang ada di layar hp kalian, apakah stabil atau tidak, kalau tidak bisa saja memang sedang terjadi gangguan.

Dan kita harus menunggu perbaikan untuk bisa internetan dengan normal dan cepat, kalian juga bisa menelpon customer service.


Periksa APN

Access Point Names disingkat APN merupakan jalur jaringan, yang menentapkan semua konektivitas data seluler. APN di tiap provider itu berbeda – beda.

Jadi kalian bisa mencari APN yang sesuai dengan kartu sim kalian di google guna mengatasi jaringan 4G yang lemot.


Refresh SIM

Kalian bisa merefresh data sim kalian caranya bisa dengan menonaktifkan kartu sim kalian atau masuk dalam mode pesawat.

Dengan harapan setelah di aktifkan kecepatan 4G kalian sudah kembali seperti kondisi normal.


Perhatikan Lokasi

Kita juga harus memperhatikan tempat kita berada saat ini, karena mungkin saja kita sedang berapa pada lokasi yang belum terjangkau 4G.

Jadi kita harus mencari lokasi yang sekiranya ada jaringan 4G di daerah sekitar.


Cek Dengan Mengakses Web

Kalian bisa mencoba akses web seperti facebook atau youtube sebagai perbandingan, jadi apabila hanya salah satu dari situs tersebut yang terasa lemot, mungkin saja situs itu sedang dalam tahap perbaikan atau maintenance.


Akhir Kata

Dengan internet 4G yang cepat tentu kita akan menyelesaikan pekerjaan kita juga dengan cepat, cara di atas merupakan hal – hal yang bisa kita lakukan guna mengatasi masalah apabila jaringan 4G kalian lemot.

Tetapi ada kala nya kalau kita harus menunggu perbaikan dari kartu sim yang kita pakai apabila sedang di lakukan maintance.

Jadi demikianlah pembahasan tentang cara mengatasi jaringan 4G lemot.

Baca Juga :  Ragnarok Labyrinth Redeem Kupon Kode 2022
Baca Juga :  Cara Main dan Build Stat Ragnarok Labyrinth NFT
Baca Juga :  Cara Buat Channel Telegram Mudah Di HP Atau PC Terbaru
/* */
error: Content is protected !!