Cara Download Video Apapun di Google Chrome

Jika Anda seringkali menonton video online, pasti pernah mengalami keinginan untuk mendownload video tersebut agar bisa ditonton kembali tanpa harus online. Salah satu cara untuk melakukan hal tersebut adalah dengan menggunakan Google Chrome. Google Chrome adalah salah satu browser paling populer di dunia dan sudah terintegrasi dengan fitur download video yang cukup lengkap. Berikut adalah cara download video apapun di Google Chrome.

1. Menggunakan Ekstensi Video Downloader

Salah satu cara paling mudah untuk mendownload video adalah dengan menggunakan ekstensi Video Downloader di Google Chrome. Anda dapat mengunduh ekstensi ini melalui Chrome Web Store dan kemudian menginstalnya di browser Anda.

Setelah ekstensi terpasang, buka video yang ingin Anda download dan klik pada tombol Video Downloader di toolbar Chrome. Nanti akan muncul daftar format video yang tersedia untuk diunduh, dan Anda dapat memilih format yang diinginkan.

2. Menggunakan Fitur Download Built-in Google Chrome

Google Chrome juga memiliki fitur download bawaan yang dapat digunakan untuk mendownload video dari berbagai situs web. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengklik kanan pada video yang ingin Anda download dan memilih opsi “Save Video As”.

Setelah itu, pilih lokasi penyimpanan file dan format video yang diinginkan, dan tekan tombol “Save”. Video akan mulai diunduh ke komputer Anda.

3. Menggunakan Layanan Pihak Ketiga

Jika tidak berhasil menggunakan dua cara di atas, Anda dapat mencoba menggunakan layanan pihak ketiga seperti KeepVid atau Savefrom.net. Anda hanya perlu memasukkan link video yang ingin Anda download ke situs web tersebut, dan layanan ini akan memberikan opsi untuk mendownload video dalam berbagai format.

Baca Juga :  6 Mobil Free Fire Terbaik Pilihan Pemain FF

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan layanan pihak ketiga dapat membawa risiko keamanan dan privasi. Pastikan Anda menggunakan situs web yang terpercaya dan tidak mengunduh file yang mencurigakan.

4. Menggunakan Perangkat Lunak Download Manager

Jika Anda seringkali mendownload video dan file lainnya dari internet, Anda dapat menggunakan perangkat lunak download manager seperti IDM (Internet Download Manager) atau JDownloader. Perangkat lunak ini akan membantu Anda mengunduh file dengan lebih cepat dan efisien.

Untuk menggunakan perangkat lunak download manager, Anda perlu menginstalnya di komputer Anda dan mengaktifkannya saat mendownload video atau file lainnya. Anda dapat memilih format video dan lokasi penyimpanan yang diinginkan sebelum memulai proses unduh.

5. Menggunakan Aplikasi Mobile

Jika Anda ingin mendownload video di perangkat seluler Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti TubeMate atau VidMate. Aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store dan dapat digunakan untuk mendownload video dari berbagai situs web.

Setelah aplikasi terinstal, cukup buka situs web yang ingin Anda download video dan tekan tombol “Download” di aplikasi. Video akan mulai diunduh ke perangkat seluler Anda.

Kesimpulan

Ada banyak cara untuk mendownload video dari internet, dan Google Chrome adalah salah satu browser yang paling mudah digunakan untuk melakukan hal tersebut. Anda dapat menggunakan ekstensi, fitur download built-in, layanan pihak ketiga, perangkat lunak download manager, atau aplikasi mobile untuk mendownload video dari berbagai situs web.

Ingatlah untuk selalu menggunakan cara yang aman dan terpercaya untuk menghindari risiko keamanan dan privasi. Selamat mencoba!

/* */
error: Content is protected !!