Cara Download Status WA di HP Realme

Pengenalan

Status WhatsApp (WA) adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membagikan foto, video, atau teks dengan kontak mereka. Namun, tidak semua pengguna tahu bagaimana cara mendownload status WA di HP Realme mereka. Artikel ini akan memberikan panduan langkah-demi-langkah untuk melakukan hal tersebut.

Langkah 1: Instal Aplikasi File Manager

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi file manager di HP Realme Anda. Aplikasi ini akan membantu Anda mengakses file dan folder yang ada di perangkat Anda dengan mudah.

Langkah 2: Buka Aplikasi File Manager

Setelah menginstal aplikasi file manager, buka aplikasi tersebut dari layar utama HP Realme Anda. Biasanya, ikon aplikasi ini berbentuk map dengan label “File Manager”.

Langkah 3: Temukan Folder WhatsApp

Selanjutnya, Anda perlu mencari folder WhatsApp di aplikasi file manager. Biasanya, folder ini terletak di dalam folder “Internal Storage” atau “Penyimpanan Internal” di HP Realme Anda.

Langkah 4: Buka Folder Media

Setelah menemukan folder WhatsApp, buka folder tersebut dan cari folder bernama “Media”. Folder ini berisi semua file media yang dikirim dan diterima melalui WhatsApp, termasuk status WA.

Langkah 5: Cari Folder Status

Dalam folder Media, cari folder bernama “Status”. Folder ini berisi semua status WA yang telah dilihat oleh Anda dalam 24 jam terakhir.

Langkah 6: Pilih Status yang Ingin Didownload

Selanjutnya, lihatlah semua status yang ada dalam folder Status dan pilih status yang ingin Anda download ke HP Realme Anda.

Baca Juga :  Perbedaan Supra GTR dan MX King

Langkah 7: Salin Status ke Folder Lain

Setelah memilih status yang ingin didownload, salin status tersebut ke folder lain di HP Realme Anda. Anda dapat membuat folder baru untuk menyimpan status WA ini agar lebih mudah ditemukan.

Langkah 8: Selesai!

Sekarang, Anda telah berhasil mendownload status WA di HP Realme Anda. Anda dapat mengakses status tersebut kapan saja melalui aplikasi galeri atau aplikasi file manager di HP Realme Anda.

Kesimpulan

Mendownload status WA di HP Realme sebenarnya cukup mudah, asalkan Anda tahu langkah-langkahnya. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan status WA favorit Anda dan mengaksesnya kapan saja. Selamat mencoba!

/* */
error: Content is protected !!