Apakah Serum Acne MS Glow Bisa Dipakai Siang Hari?

Pengenalan

MS Glow merupakan salah satu brand kecantikan yang terkenal di Indonesia. Mereka menawarkan berbagai produk skincare yang diklaim dapat membantu mengatasi masalah kulit, termasuk serum acne yang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta skincare. Namun, ada pertanyaan yang sering muncul, apakah serum acne MS Glow bisa dipakai siang hari? Mari kita simak penjelasannya.

Apa itu Serum Acne MS Glow?

Sebelum membahas apakah serum acne MS Glow dapat digunakan pada siang hari, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu serum acne MS Glow. Serum acne MS Glow merupakan produk perawatan kulit yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Serum ini mengandung bahan-bahan aktif yang dapat membantu mengurangi peradangan, menghilangkan noda bekas jerawat, dan mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit.

Kandungan Serum Acne MS Glow

Serum acne MS Glow mengandung berbagai bahan aktif yang diklaim dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Beberapa kandungan yang biasanya terdapat dalam serum acne MS Glow antara lain:

– Asam salisilat: Bahan ini memiliki sifat anti-inflamasi dan exfoliating yang dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan pada kulit.

– Niacinamide: Kandungan ini memiliki efek menenangkan dan mencerahkan kulit. Niacinamide juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit.

– Ekstrak teh hijau: Ekstrak teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan pada kulit.

– Ekstrak lidah buaya: Ekstrak lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan melembapkan kulit. Kandungan ini juga dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat.

Baca Juga :  Perbedaan Serum Avoskin Refining dan Retinol

Apakah Serum Acne MS Glow Bisa Digunakan pada Siang Hari?

Masih ada perdebatan di kalangan ahli kecantikan mengenai penggunaan serum acne MS Glow pada siang hari. Beberapa ahli merekomendasikan penggunaan serum acne hanya pada malam hari, sedangkan yang lain berpendapat bahwa serum acne juga dapat digunakan pada siang hari dengan catatan penggunaan tabir surya.

Alasan mengapa penggunaan serum acne MS Glow pada siang hari menjadi perdebatan adalah karena beberapa bahan aktif dalam serum ini dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif terhadap sinar matahari. Beberapa bahan aktif seperti asam salisilat dapat meningkatkan risiko kulit terbakar akibat paparan sinar matahari.

Namun, jika Anda ingin menggunakan serum acne MS Glow pada siang hari, pastikan untuk melindungi kulit Anda dengan menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi. Tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya dan mengurangi risiko kulit terbakar.

Cara Menggunakan Serum Acne MS Glow

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, berikut adalah langkah-langkah penggunaan serum acne MS Glow:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut.

2. Keringkan wajah dengan lembut menggunakan handuk bersih.

3. Tuangkan beberapa tetes serum acne MS Glow pada telapak tangan.

4. Usapkan serum secara merata ke seluruh wajah, hindari daerah mata dan bibir.

5. Pijat wajah dengan lembut menggunakan ujung jari, agar serum dapat meresap dengan baik ke dalam kulit.

6. Tunggu beberapa saat hingga serum benar-benar meresap ke dalam kulit.

7. Lanjutkan dengan penggunaan pelembap dan tabir surya (jika digunakan pada siang hari).

Kesimpulan

Apakah serum acne MS Glow bisa dipakai siang hari? Jawabannya adalah bisa, namun dengan catatan Anda harus melindungi kulit dari sinar matahari dengan menggunakan tabir surya. Penggunaan serum acne MS Glow pada siang hari tetap aman jika dilakukan dengan langkah-langkah yang tepat. Jika Anda masih ragu, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahli kecantikan atau dermatologis sebelum menggunakan produk ini. Ingatlah bahwa setiap kulit memiliki kebutuhan yang berbeda, jadi yang terbaik adalah menyesuaikan penggunaan produk dengan kondisi kulit Anda.

/* */
error: Content is protected !!