Simak! Jadwal FFWS Lengkap dengan Sistem

FFWS atau Free Fire World Series adalah turnamen eSports terbesar yang diselenggarakan oleh Garena, pengembang game Free Fire. Turnamen ini diikuti oleh tim-tim terbaik dari seluruh dunia dan memperebutkan hadiah total sebesar jutaan dolar.

Jadwal FFWS

Jadwal FFWS terdiri dari beberapa tahap, yaitu:

1. Kualifikasi Regional

Pada tahap ini, tim-tim dari berbagai wilayah akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Setiap wilayah memiliki kualifikasi sendiri-sendiri, seperti kualifikasi Asia Tenggara, Amerika Selatan, Eropa, dan lain-lain.

2. Babak Grup

Setelah berhasil lolos dari kualifikasi regional, tim-tim akan bertanding di babak grup. Pada tahap ini, tim-tim akan dikelompokkan menjadi beberapa grup dan akan bermain secara round-robin.

3. Babak Playoff

Setelah selesai dengan babak grup, tim-tim terbaik akan melaju ke babak playoff. Pada tahap ini, tim-tim akan bermain secara single elimination, artinya tim yang kalah akan langsung tersingkir.

Baca Juga :  Perbedaan Counterpain dan Counterpain Cool

4. Grand Final

Tim yang berhasil melaju ke grand final akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara FFWS dan hadiah utama.

Sistem Pertandingan

Sistem pertandingan pada FFWS tergantung pada tahap turnamen yang sedang berlangsung. Pada kualifikasi regional, tim-tim akan bermain secara online dan masing-masing wilayah memiliki sistem kualifikasi yang berbeda.

Pada babak grup, setiap tim akan bermain sebanyak empat atau enam pertandingan, tergantung dari jumlah tim yang tergabung dalam grup. Tim yang berhasil meraih poin tertinggi akan lolos ke babak playoff.

Pada babak playoff, tim-tim akan bermain secara single elimination. Artinya, tim yang berhasil memenangkan pertandingan akan melaju ke babak selanjutnya, sementara tim yang kalah akan tersingkir.

Grand final akan menggunakan sistem best-of-five, artinya tim yang berhasil memenangkan tiga pertandingan pertama akan menjadi juara.

Jadwal FFWS 2021

FFWS 2021 akan digelar pada tanggal 29 Mei hingga 30 Mei 2021 di Singapura. Turnamen ini akan diikuti oleh 22 tim dari berbagai wilayah, termasuk Asia Tenggara, Amerika Selatan, Eropa, dan Timur Tengah.

Setiap wilayah akan diwakili oleh satu atau dua tim terbaik mereka. Tim-tim tersebut akan bertanding untuk memperebutkan hadiah total sebesar 2 juta dolar.

Tim-tim Peserta

Berikut adalah daftar tim-tim peserta FFWS 2021:

1. Burst The Sky (Asia Tenggara)

2. VIP Esports (Asia Tenggara)

3. Phoenix Force (Amerika Selatan)

4. Silence (Amerika Selatan)

5. First Raiders Bravo (Timur Tengah)

6. Fluxo (Brasil)

7. LOUD (Brasil)

8. Silence (CIS)

9. HQ Esports (Eropa)

10. Team Aze (MENA)

11. EVOS Divine (Asia Tenggara)

12. Geeks Fam (Asia Tenggara)

13. Kazekun (Jepang)

14. LGDS (Taiwan)

15. New Gank (Thailand)

16. Singularity.Invincible (Vietnam)

17. Attack All Around (Thailand)

18. HQ Esports (Eropa)

19. Team Riot (MENA)

20. God’s Plan (Latam North)

21. Team Coda Solid (Indonesia)

22. Team Aze (MENA)

Kesimpulan

FFWS adalah turnamen eSports terbesar yang diselenggarakan oleh Garena. Jadwal dan sistem pertandingannya terdiri dari beberapa tahap, yaitu kualifikasi regional, babak grup, babak playoff, dan grand final. FFWS 2021 akan digelar pada tanggal 29 Mei hingga 30 Mei 2021 di Singapura dengan diikuti oleh 22 tim dari berbagai wilayah. Setiap wilayah akan diwakili oleh satu atau dua tim terbaik mereka. Tim-tim tersebut akan bertanding untuk memperebutkan hadiah total sebesar 2 juta dolar.

/* */
error: Content is protected !!