6 Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop

Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop

Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop

Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop – Di era sekarang ini pengguna komputer atau laptop sangat lah penting, tentu di dalam segala aktivitas kita sering kali kita menggunakan komputer atau laptop ini untuk mempermudahkan dalam menyelesaikan kegiatan.

Jarang kali kita tidak mengetahui kondisi dari komputer dan laptop kadang tanpa kita sadari komputer dan laptop ini dalam kondisi tidak optimal, untuk hal itu kalian yang awam tentang ini kalian bisa menggunakan software yang membantu kamu dalam mengecek kondisi komputer atau laptop.


6 Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop

Terdapat, beberapa software ini untuk mengetahui kerusakan komputer serta juga laptop. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. The Ultimate Troubleshooter (TUT)

Pertama, terdapat software yang bernama TUT atau The Ultimate Troubleshooter. Software tersebut terbilang lengkap di dalam memonitor perkembangan hardware komputer dan juga laptop.

Di dalam software TUT tersebut, akan ditunjukan kondisi komputer atau juga laptop dengan memakai tanda warna. Apabila berwarna hijau memiliki arti komponen komputer serta laptop baik. Apabila berwarna kuning, maka menandakan terdapat peringatan dibeberapa komponen komputer yang perlu dilihat. Serta apabila berwarna merah, maka menunjukan terdapat hardware komputer serta juga laptop yang mengalami masalah serius.

Tetapi, untuk bisa memakai software ini, kalian harus membelinya. Karena software tersebut tidak menyediakan versi gratis.


2. Stress my PC

Software selanjutnya ini ialah Stress My PC. Software tersebut dapat dikatakan jauh lebih minimalis. Walaupun begitu, software ini tetap bisa diandalkan untuk menganalisis komputer serta laptop, serta bisa mengetahui apabila terdapat bagian komponen yang mengalami masalah.

Bagian komputer serta laptop yang dianalisis oleh software tersebut antara lain ialah bagian grafis, CPU, baterai, dan VGA, dan lainnya.


3. Passmark Performance Test

Software berikutnya ini ialah Passmark Performance Test. Software tersebut dapat atau bisa menjadi salah satu software yang kalian perlukan di dalam menganalisis kinerja harddisk, baterai, RAM, serta juga komponen komputer lainnya.

Fitur-fitur unggulan dengan memakai software ini antara lain :

  • Mendukung uji hyper threading.
  • Hasil analisis dapat dijelaskan dengan detail.
  • Dapat mengekspor hasil analisis dalam bentuk format apapun.
  • Dapat menampilkan informasi mengenai sistem komputer dan laptop yang digunakan.

4. Sisoft Sandra

Sisoftware Sandra, atau pun yang dikenal dengan sebutan Sisoft Sandra, ialah software yang dipakai untuk bisa  mengetahui kinerja komputer serta laptop. Sotware tersebut bisa atau dapat melihat pekembangan perangkat keras komputer sampai ke hal yang detail. Bahkan, dengan memakai software ini, kalian bisa mengetahui hardware mana yang memiliki masalah.

Pada saat ada perangkat lunak di komputer yang mengalami masalah, maka software tersebut kemudian akan memberikan peringatan. Software tersebut dapat kalian dapatkan baik dalam versi gratis ataupun berbayar.


5. Heavy Load

Software berikutnya ini ialah Heavy Load. Software tersebut mempunyai keunggulan di dalam menganalisis keadaan dan juga kemampuan komputer serta laptop. Dengan memakai software ini, kalian bisa memantau perkembangan hardware komputer apakah terdapat kerusakan atau tidak.

Software tersebut mempunyai beberapa fitur unggulan, seperti :

  • Bisa menganalisis kinerja komputer serta laptop.
  • Dapat melihat jumlah hardisk di dalam komputer dan juga laptop lengkap dengan rincian aplikasi apa yang banyak memakan memori hardisk.
  • Dapat menganalisis kinerja hardware yang berhubungan dengan grafis seperti GPU, VGA, kartu grafis, dan lain-lain.
  • Dapat mendeteksi file-file yang tersembunyi di dalam folder.

6. AIDA64

Terakhir, terdapat software yang bernama AIDA64. Software tersebut dapat menjadi solusi di dalam memonitor komputer serta laptop yang dipakai untuk perusahaan, baik di dalam ukuran kecil hingga besar. Fitur-fitur yang disediakan oleh software tersebut bahkan terbilang lengkap.

Fitur-fitur yang terdapat di dalam software ini antara lain adalah :

  • Mendeteksi perangkat keras komputer serta juga perangkat lunak jaringan.
  • Memberikan laporan dengan melalui email kepada admin.
  • Memberikan informasi lengkap megnenai hardware komputer.
  • Dapat memonitor komputer dari jarak jauh.
  • Memberikan informasi mengenai software serta Sistem Operasi Komputer yang dipakai sampai detail.
  • Mempunyai fitur menganalisis hardware yang dipakai pada komputer.

Dari adanya fitur-fitur itu, maka tidak salah apabila software tersebut dapat sangat berguna untuk komputer serta laptop Anda.


Demikianlah penjelasan mengenai 6 Software Untuk Mengetahui Kerusakan Komputer Atau Laptop, semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Error Code 0xa0000400 Di Windows 10
Baca Juga :  Cara Mudah Mengatasi Unable to Start Correctly (0xc00007b)
Baca Juga :  Cara Download PPT di Slideshare Tanpa Login (Android/PC)
/* */
error: Content is protected !!