Tutorial Mobile Legends Terlengkap untuk Pemula

Mobile Legends adalah game MOBA yang sangat populer di Indonesia. Game ini memiliki banyak fitur dan karakter yang berbeda, membuatnya menjadi salah satu game terbaik yang pernah ada. Namun, untuk pemula, Mobile Legends bisa terasa sangat sulit untuk dimainkan. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial Mobile Legends terlengkap untuk pemula.

1. Pilih Karakter yang Tepat

Langkah pertama dalam memainkan Mobile Legends adalah memilih karakter yang tepat. Ada banyak karakter yang berbeda dalam game ini, dan masing-masing memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Jadi, pastikan Anda memilih karakter yang sesuai dengan gaya bermain Anda. Jangan memilih karakter hanya karena karakter tersebut sedang populer atau banyak digunakan oleh pemain lain.

2. Pelajari Skill Set Karakter Anda

Selanjutnya, Anda perlu mempelajari skill set karakter Anda. Setiap karakter memiliki beberapa skill yang berbeda, dan Anda harus tahu cara menggunakan setiap skill tersebut dengan efektif. Jangan hanya mengandalkan satu atau dua skill saja, tetapi cobalah untuk mempelajari semua skill yang ada pada karakter Anda.

Baca Juga :  Hero Counter Sun Mobile Legends: Cara Mengalahkan Hero Sun di Mobile Legends

3. Pelajari Map dan Objektifnya

Mobile Legends memiliki map yang cukup besar, dan Anda harus tahu bagaimana cara bergerak di dalamnya. Selain itu, ada juga objektif yang harus Anda capai, seperti menyerang tower, menjaga base, dan sebagainya. Pelajari map dan objektifnya dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

4. Gunakan Item dengan Bijak

Ada banyak item yang bisa Anda gunakan dalam Mobile Legends, dan Anda harus tahu kapan dan bagaimana cara menggunakan item tersebut dengan bijak. Jangan hanya membeli item yang ada di dalam game, tetapi belilah item yang sesuai dengan karakter dan gaya bermain Anda.

5. Pelajari Strategi Tim

Mobile Legends adalah game yang dimainkan dalam tim, jadi Anda harus tahu bagaimana cara berkomunikasi dan bekerja sama dengan anggota tim Anda. Pelajari strategi tim yang efektif agar Anda bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

6. Pelajari Counter Pick

Counter pick adalah strategi yang digunakan untuk mengalahkan karakter lawan dengan menggunakan karakter yang memiliki kekuatan yang cocok untuk melawannya. Pelajari counter pick dengan baik agar Anda bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

7. Pelajari Timing

Timing sangat penting dalam Mobile Legends. Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk menyerang, bertahan, dan mengejar lawan. Pelajari timing dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

8. Pelajari Cara Farming

Farming adalah cara untuk mengumpulkan gold dan experience points dengan cepat. Pelajari cara farming dengan baik agar Anda bisa meningkatkan level karakter Anda dengan cepat.

9. Pelajari Cara Menjaga Jarak

Menjaga jarak dengan lawan adalah cara yang efektif untuk menghindari serangan dan melindungi diri sendiri. Pelajari cara menjaga jarak dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

Baca Juga :  Wonderkids FM 2020: Siapa Mereka dan Bagaimana Mereka Bisa Membantu Tim Anda?

10. Pelajari Cara Menghindari Gank

Gank adalah serangan dari anggota tim lawan yang mencoba untuk membunuh karakter Anda. Pelajari cara menghindari gank dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

11. Pelajari Cara Menggunakan Ulti

Ulti adalah skill khusus yang biasanya memiliki efek yang sangat kuat. Pelajari cara menggunakan ulti dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

12. Pelajari Cara Menggunakan Flicker

Flicker adalah skill yang memungkinkan Anda untuk bergerak dengan cepat dari satu tempat ke tempat lain. Pelajari cara menggunakan flicker dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

13. Pelajari Cara Menggunakan Emblem

Emblem adalah fitur yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan atribut karakter Anda. Pelajari cara menggunakan emblem dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

14. Pelajari Cara Menggunakan Battle Spell

Battle spell adalah skill tambahan yang bisa digunakan selama pertandingan. Pelajari cara menggunakan battle spell dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

15. Pelajari Cara Menggunakan Ping

Ping adalah cara untuk berkomunikasi dengan anggota tim Anda tanpa harus mengetik pesan. Pelajari cara menggunakan ping dengan baik agar Anda bisa berkomunikasi dengan anggota tim Anda dengan efektif.

16. Pelajari Cara Menggunakan Chat

Chat adalah cara untuk berkomunikasi dengan anggota tim Anda secara langsung. Pelajari cara menggunakan chat dengan baik agar Anda bisa berkomunikasi dengan anggota tim Anda dengan efektif.

17. Pelajari Cara Menggunakan Voice Chat

Voice chat adalah cara untuk berkomunikasi dengan anggota tim Anda melalui suara. Pelajari cara menggunakan voice chat dengan baik agar Anda bisa berkomunikasi dengan anggota tim Anda dengan efektif.

18. Pelajari Cara Membuat Build Karakter

Build karakter adalah kombinasi item dan emblem yang digunakan untuk meningkatkan atribut karakter Anda. Pelajari cara membuat build karakter dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

Baca Juga :  Review Command & Conquer Remastered Collection: Permainan Strategi Klasik yang Terbaru

19. Pelajari Cara Menggunakan Turret

Turret adalah bangunan yang harus Anda hancurkan untuk memenangkan pertandingan. Pelajari cara menggunakan turret dengan baik agar Anda bisa memenangkan pertandingan dengan mudah.

20. Pelajari Cara Membaca Mini Map

Mini map adalah peta kecil yang menunjukkan posisi karakter, turret, dan objektif lainnya. Pelajari cara membaca mini map dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

21. Pelajari Cara Menggunakan Minion

Minion adalah karakter kecil yang muncul secara teratur di dalam game. Pelajari cara menggunakan minion dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

22. Pelajari Cara Menggunakan Buff

Buff adalah bonus yang diberikan pada karakter untuk meningkatkan atribut mereka. Pelajari cara menggunakan buff dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

23. Pelajari Cara Menggunakan Creep

Creep adalah karakter kecil yang muncul secara teratur di dalam game. Pelajari cara menggunakan creep dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

24. Pelajari Cara Menggunakan Jungle

Jungle adalah tempat di dalam map yang berisi monster-monster yang bisa memberikan bonus pada karakter Anda. Pelajari cara menggunakan jungle dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

25. Pelajari Cara Menggunakan Recall

Recall adalah cara untuk kembali ke base dengan cepat. Pelajari cara menggunakan recall dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

26. Pelajari Cara Menggunakan Ward

Ward adalah item yang digunakan untuk melihat area tertentu di dalam map. Pelajari cara menggunakan ward dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

27. Pelajari Cara Menggunakan Turtle dan Lord

Turtle dan Lord adalah monster yang memberikan bonus pada karakter Anda. Pelajari cara menggunakan turtle dan lord dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

28. Pelajari Cara Menggunakan Hero Tank

Hero tank adalah karakter yang memiliki atribut pertahanan yang kuat. Pelajari cara menggunakan hero tank dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

29. Pelajari Cara Menggunakan Hero Mage

Hero mage adalah karakter yang memiliki atribut serangan sihir yang kuat. Pelajari cara menggunakan hero mage dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

30. Pelajari Cara Menggunakan Hero Assassin

Hero assassin adalah karakter yang memiliki atribut serangan fisik yang kuat. Pelajari cara menggunakan hero assassin dengan baik agar Anda bisa memainkan game ini dengan efektif.

Kesimpulan

Mobile Legends adalah game yang sangat menyenangkan dan menantang untuk dimainkan. Dengan mempelajari tutorial Mobile Legends terlengkap untuk pemula di atas, Anda akan menjadi pemain yang lebih baik dan bisa memenangkan pertandingan dengan mudah. Jangan lupa untuk terus berlatih dan mencoba hal-hal baru agar Anda bisa memainkan game ini dengan lebih baik lagi.

/* */
error: Content is protected !!