Tidak Boleh Tidak Harus Ada TTS

Apakah Anda pernah mendengar istilah TTS? TTS adalah kepanjangan dari Tes Tertulis Seleksi. Tes ini biasanya diadakan oleh perusahaan atau pihak yang ingin merekrut karyawan baru. Tujuan dari TTS adalah untuk mengukur kemampuan seseorang dalam berbahasa Indonesia.

Sebagai seorang pelamar kerja, mengikuti TTS adalah suatu keharusan. Namun, ada beberapa orang yang menganggap bahwa mengikuti TTS tidaklah penting. Mereka berpikir bahwa kemampuan berbahasa Indonesia bukanlah satu-satunya faktor yang penting dalam pekerjaan. Mereka pun berpikir bahwa TTS tidaklah harus ada. Namun, apakah benar demikian?

Tidak Boleh Tidak Ada TTS

Meskipun ada beberapa orang yang menganggap bahwa TTS tidaklah penting, namun sebenarnya TTS sangatlah penting. TTS dapat memberikan gambaran mengenai kemampuan seseorang dalam berbahasa Indonesia. Kemampuan berbahasa Indonesia sangatlah penting dalam dunia kerja, terutama bagi mereka yang bekerja di bidang administrasi, keuangan, dan pemasaran.

Tidak mengikuti TTS juga dapat berdampak negatif pada pelamar kerja. Karena TTS merupakan salah satu tahapan seleksi, maka pelamar yang tidak mengikuti TTS akan dianggap tidak serius dalam mencari pekerjaan. Hal ini dapat membuat pelamar kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Tidak Harus Ada TTS

Di sisi lain, ada juga perusahaan yang tidak mengadakan TTS dalam proses seleksinya. Hal ini terutama terjadi pada perusahaan kecil atau dalam perekrutan karyawan untuk posisi yang tidak membutuhkan kemampuan berbahasa Indonesia yang tinggi.

Namun, meskipun perusahaan tidak mengadakan TTS, bukan berarti pelamar kerja tidak perlu memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik. Kemampuan berbahasa Indonesia tetaplah penting dan akan menjadi nilai tambah bagi pelamar kerja.

Kesimpulan

Jadi, apakah TTS harus ada atau tidak? Jawabannya adalah harus. TTS merupakan salah satu tahapan seleksi yang penting dalam mencari pekerjaan. Kemampuan berbahasa Indonesia sangatlah penting dan akan menjadi nilai tambah bagi pelamar kerja.

Baca Juga :  Jam Berapa Selesai Maintenance Free Fire 21 September?

Namun, di sisi lain, tidak adanya TTS dalam proses seleksi bukan berarti kemampuan berbahasa Indonesia tidaklah penting. Pelamar kerja tetap harus memiliki kemampuan berbahasa Indonesia yang baik untuk dapat berhasil dalam dunia kerja.

Sebagai pelamar kerja, pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengikuti TTS. Belajarlah dengan tekun dan teruslah berlatih agar kemampuan berbahasa Indonesia Anda semakin baik. Dengan begitu, Anda akan memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

/* */
error: Content is protected !!