Steam Deck Price Indonesia: Temukan Harga Terbaik di Sini

Jika Anda seorang gamer sejati, pasti sudah tidak asing dengan Steam Deck. Platform game portable yang diluncurkan oleh Valve Corporation pada Juli 2021 ini menjadi sorotan banyak gamer di seluruh dunia. Pasalnya, Steam Deck hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk memainkan game-game berat tanpa harus menggunakan PC. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli Steam Deck, tentu pertanyaan yang muncul di benak Anda adalah, “Berapa sih harga Steam Deck di Indonesia?”

Steam Deck Price Indonesia

Saat ini, harga Steam Deck di Indonesia belum dapat dipastikan secara pasti. Namun, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, harga Steam Deck di Indonesia diperkirakan berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta. Tentu saja, harga tersebut masih dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan distributor atau toko yang menjualnya.

Kenapa Harga Steam Deck Mahal?

Salah satu alasan mengapa harga Steam Deck di Indonesia tergolong mahal adalah karena harga jual yang ditetapkan oleh pihak Valve Corporation di luar negeri. Harga resmi Steam Deck di Amerika Serikat adalah USD 399 atau sekitar Rp 5,7 juta. Namun, setelah dikonversi ke rupiah dan ditambah dengan pajak impor serta biaya distribusi di Indonesia, harga Steam Deck menjadi lebih mahal dari harga resmi di luar negeri.

Selain itu, Steam Deck juga dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi, seperti layar sentuh 7 inci, prosesor AMD Zen 2, RAM 16 GB, dan penyimpanan internal yang bisa mencapai 512 GB. Spesifikasi tersebut membuat harga Steam Deck menjadi lebih mahal dibandingkan dengan konsol game portable lainnya.

Baca Juga :  Download Game Plants vs Zombie 2 PC: Kesenangan Baru dalam Bermain Strategi

Dimana Membeli Steam Deck di Indonesia?

Untuk saat ini, Steam Deck belum tersedia secara resmi di Indonesia. Namun, Anda bisa mencari Steam Deck di toko-toko online seperti Tokopedia atau Shopee. Namun, pastikan untuk membeli dari penjual terpercaya dan membaca deskripsi produk dengan seksama sebelum memutuskan untuk membeli.

Tips Membeli Steam Deck

Sebelum memutuskan untuk membeli Steam Deck, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Periksa spesifikasi Steam Deck dan pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Cari informasi mengenai harga Steam Deck di berbagai toko online
  • Bandingkan harga Steam Deck dari berbagai toko online dan pilih yang terbaik
  • Periksa reputasi dan kepercayaan penjual sebelum membeli
  • Pastikan untuk membaca deskripsi produk dengan seksama sebelum membeli
  • Periksa garansi dan kebijakan pengembalian produk sebelum membeli

Kesimpulan

Steam Deck memang menjadi salah satu platform game portable yang banyak diminati oleh gamer di seluruh dunia. Namun, harga Steam Deck di Indonesia tergolong mahal karena beberapa faktor, seperti harga jual yang ditetapkan oleh pihak Valve Corporation di luar negeri dan spesifikasi Steam Deck yang cukup tinggi. Jika Anda ingin membeli Steam Deck, pastikan untuk memperhatikan tips-tips yang sudah kami berikan agar bisa mendapatkan harga terbaik dan meminimalisir risiko tertipu.

/* */
error: Content is protected !!