Rekomendasi Anime Movie dengan Ending Sedih

Anime movie adalah salah satu jenis film animasi yang sangat populer di kalangan penggemar anime. Banyak anime movie yang memiliki cerita yang menarik dan menghibur, namun beberapa di antaranya juga memiliki ending yang sangat sedih. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa anime movie dengan ending sedih yang bisa membuat kamu menangis.

1. Your Name

Your Name adalah salah satu anime movie terbaik yang pernah dibuat. Film ini mengisahkan tentang Taki dan Mitsuha, dua remaja yang saling bertukar tubuh secara misterius. Mereka saling berusaha mencari satu sama lain, namun pada akhirnya mereka menyadari bahwa mereka hidup di waktu yang berbeda dan tidak bisa bertemu lagi. Ending dari film ini sangat menyedihkan, namun juga sangat indah.

2. A Silent Voice

A Silent Voice adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang seorang siswa bernama Shoya Ishida yang mencoba untuk memperbaiki kesalahannya di masa lalu. Ia ingin meminta maaf kepada seorang siswa tuna rungu bernama Shoko Nishimiya yang pernah ia bully saat masih kecil. Ending dari film ini sangat mengharukan dan bisa membuat siapa saja menangis.

3. Grave of the Fireflies

Grave of the Fireflies adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang dua bersaudara, Seita dan Setsuko, yang hidup di Jepang selama Perang Dunia II. Mereka harus bertahan hidup di tengah-tengah kekacauan perang dan kelaparan. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

Baca Juga :  Install LINE: Cara Mudah Mengunduh dan Menggunakan Aplikasi LINE

4. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang sekelompok teman masa kecil yang berusaha untuk memenuhi keinginan teman mereka yang sudah meninggal. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

5. 5 Centimeters Per Second

5 Centimeters Per Second adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang dua teman masa kecil, Takaki dan Akari, yang harus berpisah karena Takaki pindah ke kota lain. Mereka berusaha untuk bertemu lagi, namun pada akhirnya mereka menyadari bahwa jarak dan waktu telah memisahkan mereka terlalu jauh. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

6. The Girl Who Leapt Through Time

The Girl Who Leapt Through Time adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Makoto Konno yang menemukan bahwa ia bisa melompati waktu. Ia memanfaatkan kemampuan ini untuk mengubah masa lalunya, namun pada akhirnya ia menyadari bahwa ada konsekuensi yang harus ia hadapi karena perubahan-perubahan yang ia buat. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

7. Tokyo Magnitude 8.0

Tokyo Magnitude 8.0 adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang seorang siswa SD bernama Mirai dan kakaknya, Yuuki, yang terjebak di Tokyo saat terjadi gempa bumi berkekuatan 8.0. Mereka berusaha untuk bertahan hidup dan mencari jalan keluar, namun pada akhirnya mereka harus menghadapi kenyataan yang sangat menyedihkan. Ending dari film ini sangat mengharukan dan bisa membuat siapa saja menangis.

8. Clannad: After Story

Clannad: After Story adalah sebuah anime movie yang merupakan kelanjutan dari seri anime Clannad. Film ini mengisahkan tentang kehidupan Tomoya dan Nagisa setelah mereka menikah. Mereka menghadapi banyak cobaan dan kesulitan dalam kehidupan mereka, namun mereka selalu berusaha untuk saling mendukung. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

Baca Juga :  Kera Apa yang Warnanya Banyak: Mengenal Jenis Kera dengan Warna Cerah dan Menggemaskan

9. Hotarubi no Mori e

Hotarubi no Mori e adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang seorang gadis bernama Hotaru yang bertemu dengan seorang makhluk bernama Gin yang tinggal di hutan. Mereka saling jatuh cinta, namun mereka tidak bisa bersama karena Gin adalah makhluk yang tidak bisa berinteraksi dengan manusia. Ending dari film ini sangat menyedihkan dan bisa membuat siapa saja menangis.

10. The Anthem of the Heart

The Anthem of the Heart adalah sebuah anime movie yang mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Jun Naruse yang terkena kutukan dan tidak bisa berbicara. Ia bertemu dengan tiga teman baru, namun pada akhirnya ia menyadari bahwa ia harus menghadapi kenyataan yang sangat menyedihkan. Ending dari film ini sangat mengharukan dan bisa membuat siapa saja menangis.

Kesimpulan

Itulah beberapa anime movie dengan ending sedih yang bisa membuat kamu menangis. Meskipun endingnya sedih, namun setiap film ini memiliki pesan moral yang sangat berharga. Jadi, jangan takut untuk menonton anime movie dengan ending yang sedih, karena kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga.

/* */
error: Content is protected !!