Embracer Group adalah perusahaan game terbesar di dunia yang berbasis di Swedia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2008 dan telah mengakuisisi banyak perusahaan game terkemuka di dunia, seperti THQ Nordic, Koch Media, dan Coffee Stain Studios.
Sejarah Embracer Group
Embracer Group awalnya didirikan sebagai Nordic Games pada tahun 2008 oleh Lars Wingefors. Perusahaan ini awalnya hanya fokus pada pengembangan dan distribusi game-game kecil, tapi kemudian mulai mengakuisisi perusahaan game yang lebih besar dan terkenal.
Pada tahun 2011, Nordic Games mengakuisisi THQ Nordic, sebuah perusahaan game yang telah bangkrut. Nordic Games kemudian mengubah namanya menjadi THQ Nordic dan mulai mengembangkan game-game baru dan merilis game-game lama yang telah dibeli dari THQ.
Pada tahun 2018, THQ Nordic mengubah namanya lagi menjadi Embracer Group dan melanjutkan akuisisi perusahaan game lainnya. Hingga saat ini, Embracer Group memiliki lebih dari 200 perusahaan game di seluruh dunia.
Portofolio Embracer Group
Embracer Group memiliki portofolio game yang sangat luas dan beragam, mulai dari game indie kecil hingga game AAA yang besar dan terkenal.
Beberapa perusahaan game terkenal yang dimiliki oleh Embracer Group antara lain THQ Nordic, Koch Media, dan Coffee Stain Studios. Perusahaan-perusahaan ini telah mengembangkan game-game terkenal seperti Darksiders, Saints Row, Metro, dan Goat Simulator.
Embracer Group juga memiliki beberapa perusahaan game indie yang telah merilis game-game populer seperti Ori and the Blind Forest, Little Nightmares, dan Deep Rock Galactic.
Misi Embracer Group
Misi Embracer Group adalah untuk menjadi perusahaan game terbesar di dunia dan mengembangkan game-game yang inovatif dan menghibur.
Embracer Group juga ingin memperluas cakupan pasar game mereka dengan mengakuisisi perusahaan game baru dan mengembangkan game-game untuk platform-platform yang berbeda.
Strategi Embracer Group
Strategi Embracer Group adalah untuk mengakuisisi perusahaan game yang sudah mapan dan berpengalaman serta perusahaan game indie yang menjanjikan.
Embracer Group juga ingin membantu perusahaan game yang telah mereka akuisisi untuk mengembangkan game-game baru yang inovatif dan menghibur.
Embracer Group juga ingin meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan-perusahaan game yang telah mereka akuisisi dengan memanfaatkan sinergi dan kolaborasi antara perusahaan-perusahaan tersebut.
Kepemimpinan Embracer Group
CEO Embracer Group adalah Lars Wingefors, pendiri perusahaan. Wingefors telah bekerja di industri game selama lebih dari 20 tahun dan memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola perusahaan-perusahaan game.
Embracer Group juga memiliki tim manajemen yang terdiri dari orang-orang yang berpengalaman di industri game. Tim ini bertanggung jawab atas strategi dan pengembangan perusahaan serta pengambilan keputusan penting.
Kantor Embracer Group
Embracer Group memiliki kantor pusat di Karlstad, Swedia. Perusahaan ini juga memiliki kantor di seluruh dunia, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman.
Penghargaan Embracer Group
Embracer Group telah menerima banyak penghargaan atas kontribusinya dalam industri game. Beberapa penghargaan yang pernah diterima oleh Embracer Group antara lain Penghargaan Industri Game Eropa dan Penghargaan Game Terbaik di Swedia.
Masa Depan Embracer Group
Masa depan Embracer Group terlihat cerah, dengan portofolio game yang sangat luas dan beragam serta strategi akuisisi yang terbukti efektif.
Embracer Group juga terus mengembangkan game-game baru yang inovatif dan menghibur serta memperluas cakupan pasar dengan merilis game-game untuk platform-platform yang berbeda.
Kesimpulan
Embracer Group adalah perusahaan game terbesar di dunia yang memiliki portofolio game yang sangat luas dan beragam. Perusahaan ini memiliki misi untuk mengembangkan game-game inovatif dan menghibur serta strategi akuisisi yang terbukti efektif.
Kepemimpinan Embracer Group yang terdiri dari orang-orang yang berpengalaman di industri game dan kantor perusahaan yang tersebar di seluruh dunia membuat Embracer Group menjadi perusahaan game yang sangat kuat dan berpotensi untuk terus berkembang dan mengambil alih industri game di masa depan.