Pembuat Anime Boruto: Mengenal Tim Produksi di Balik Serial Anime Boruto

Jika kamu penggemar serial anime Boruto, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Naruto Uzumaki dan putranya, Boruto. Namun, tahukah kamu bahwa di balik kesuksesan serial itu, ada begitu banyak tim produksi yang bekerja keras untuk menghadirkan cerita dan visual yang memukau?

Siapa Saja yang Terlibat dalam Produksi Anime Boruto?

Sebelum membahas lebih jauh mengenai pembuat anime Boruto, mari kita kenali dulu siapa saja yang terlibat dalam produksi serial ini.

Tim produksi anime Boruto terdiri dari:

  • Studio Pierrot
  • Masashi Kishimoto (penulis asli manga Naruto)
  • Ukyo Kodachi (penulis manga Boruto)
  • Noriyuki Abe (sutradara)
  • Makoto Uezu (penulis skenario)
  • Tetsuya Nishio (desainer karakter)

Studio Pierrot: Perusahaan Animasi Terkemuka di Jepang

Studio Pierrot adalah perusahaan animasi terkemuka di Jepang yang berbasis di Tokyo. Didirikan pada tahun 1979, studio ini telah memproduksi banyak serial anime populer, seperti Naruto, Bleach, dan Tokyo Ghoul.

Studio Pierrot juga merupakan salah satu dari sedikit studio animasi Jepang yang masih mempertahankan sistem produksi di dalam negeri, di mana semua tahapan produksi dilakukan oleh tim di Jepang.

Masashi Kishimoto: Penulis Asli Manga Naruto

Masashi Kishimoto adalah seorang penulis manga asal Jepang yang terkenal karena karyanya yang berjudul Naruto. Ia lahir pada tanggal 8 November 1974 di Prefektur Okayama, Jepang.

Baca Juga :  Siapa Yang Suka Diinjak dan Dijepit Orang?

Kishimoto mulai menulis manga pada usia 19 tahun dan pada tahun 1999, ia menerbitkan manga Naruto pertamanya di majalah Weekly Shonen Jump. Manga ini kemudian diadaptasi menjadi serial anime dan menjadi salah satu yang paling populer di dunia.

Sebagai salah satu pembuat anime Boruto, Kishimoto pun turut membantu dalam penulisan skenario dan pengembangan karakter.

Ukyo Kodachi: Penulis Manga Boruto

Ukyo Kodachi adalah penulis manga asal Jepang yang terkenal karena karyanya yang berjudul Boruto: Naruto Next Generations. Ia lahir pada tanggal 23 Desember 1979 di Prefektur Okayama, Jepang.

Kodachi memulai karirnya sebagai penulis novel dan skenario film sebelum akhirnya memulai debutnya di dunia manga. Ia kemudian bergabung dengan tim produksi anime Boruto sebagai penulis skenario.

Noriyuki Abe: Sutradara Anime Boruto

Noriyuki Abe adalah seorang sutradara anime asal Jepang yang terkenal karena karyanya di berbagai serial anime populer, seperti Bleach, Yu Yu Hakusho, dan Great Teacher Onizuka.

Abe bergabung dengan tim produksi anime Boruto sebagai sutradara, di mana ia bertanggung jawab untuk memimpin seluruh tahapan produksi dan memastikan kualitas visual dan cerita yang dihasilkan sesuai dengan harapan.

Makoto Uezu: Penulis Skenario Anime Boruto

Makoto Uezu adalah seorang penulis skenario anime asal Jepang yang terkenal karena karyanya di berbagai serial anime populer, seperti K-On!, Yuki Yuna is a Hero, dan Fate/Apocrypha.

Uezu bergabung dengan tim produksi anime Boruto sebagai penulis skenario, di mana ia bertanggung jawab untuk menulis dialog dan mengembangkan alur cerita yang menarik dan mendebarkan.

Tetsuya Nishio: Desainer Karakter Anime Boruto

Tetsuya Nishio adalah seorang desainer karakter asal Jepang yang terkenal karena karyanya di berbagai serial anime populer, seperti Naruto, Fullmetal Alchemist, dan Gantz.

Baca Juga :  Sun Mobile Legend: Hero Guide and Tips

Nishio bergabung dengan tim produksi anime Boruto sebagai desainer karakter, di mana ia bertanggung jawab untuk merancang tampilan dan wajah para karakter dalam serial ini.

Proses Produksi Anime Boruto

Proses produksi anime Boruto meliputi beberapa tahapan, antara lain:

  • Perencanaan
  • Pengembangan skenario
  • Desain karakter
  • Pengaturan adegan
  • Pemilihan pengisi suara
  • Rekaman suara
  • Animasi
  • Pencampuran suara
  • Pengeditan

Seluruh tahapan ini dilakukan oleh tim produksi anime Boruto dengan kerja keras dan dedikasi tinggi demi menghasilkan serial anime yang berkualitas dan memukau.

Pengisi Suara dalam Anime Boruto

Tak lengkap rasanya membahas pembuat anime Boruto tanpa membahas para pengisi suara yang memberikan suara pada para karakter dalam serial ini.

Beberapa pengisi suara terkenal dalam anime Boruto antara lain:

  • Kokoro Kikuchi sebagai Boruto Uzumaki
  • Ryuuichi Kijima sebagai Mitsuki
  • Yuko Sanpei sebagai Sarada Uchiha
  • Kensho Ono sebagai Shikadai Nara
  • Aya Endo sebagai Shinki

Para pengisi suara ini juga turut berperan penting dalam menghidupkan karakter-karakter dalam anime Boruto dan menjadikan serial ini semakin menarik untuk ditonton.

Kesimpulan

Demikianlah pembahasan mengenai pembuat anime Boruto, di mana tim produksi dan para pengisi suara bekerja keras untuk menghadirkan cerita dan visual yang memukau dalam serial anime ini.

Dari perencanaan hingga pengeditan, seluruh tahapan produksi dilakukan dengan kerja keras dan dedikasi tinggi demi menghasilkan serial anime yang berkualitas dan memukau.

Jika kamu adalah penggemar anime Boruto, maka tak ada salahnya untuk memberikan apresiasi pada seluruh tim produksi dan para pengisi suara yang telah bekerja keras untuk menghadirkan cerita yang menarik dan mendebarkan dalam serial ini.

/* */
error: Content is protected !!